V Talks About: Seluk Beluk Blog Ane

Selamat bermalam minggu buat kalian yang lagi asik pacaran dan selamat menikmati kesendirian buat kalian yang nasibnya kayak ane alias JOMBLO. Berhubung ane anaknya asik banget, jadinya ane ga meratapi kejombloan dengan perasaan gundah gulana. Hari ini di V Talks About, ane pengen sedikit berbasa-basi mengenai seluk beluk blog ane. Mulai dari kapan blog ini dibuat, kenapa nama blognya Vifuckinsane, sampe soal apa aja isi dari blog ini.

Ane mulai bikin blog itu sebenarnya sejak Mei 2010, tapi di tahun 2010 itu ane belum nulis apa-apa di blog ini karena emang ga tau juga mau nulis apaan. Nah, sekitar awal tahun 2012 baru deh ane mulai nulis di blog ini. Pas awal bikin sih judul blog ini namanya Welcome to My World, terus ane ganti jadi Unknown Blog pada tahun 2012 itu. Pas awal nulis sih, blog ini isinya cuma bait-bait puisi gitu sama curahan hati ane gitu lah, kebetulan pas awal 2012 itu ane emang lagi patah hati, hahaha. Terus ane juga mulai iseng buat nulis tentang sesuatu yang jadi minat ane, misalnya aja kayak postingan yang ane bikin pada bulan April 2012 tentang kecintaan ane pada band A7X. Itu adalah postingan pertama dimana ane ga cuma curhat doang tapi ada sedikit informasi yang tetep aja ga penting sih, hahaha. Dan sekarang mungkin kamu ga bakal nemuin postingan curhatan ane itu karena emang postingan di tahun 2012 udah ane sortir dan postingan curhat ga jelas itu udah ane hapus. Hahahaha.

Pada bulan November 2012, ane mulai nulis tentang film dan waktu itu konsepnya bukan ngasih review tapi sekedar ngomentarin soal film. Film yang jadi korban pertama ane adalah Wrong Turn 5. Film itu emang aneh banget menurut ane, makanya ane jadi minat buat nulis soal film tersebut. Semenjak saat itu pun ane perlahan udah tau ini blog mau dibawa kemana.

Mulailah ane nulis soal film-film yang udah pernah ane tonton. Konsepnya sih semacam kasih komentar aja tentang film tersebut dan emang beda jauh dari konsep review yang sebenarnya tapi ane tetap menamakannya review film. Selain soal film, ane juga mulai nulis soal macam-macam hal yang menurut ane asik dan ga ada salahnya buat dibagiin lewat blog. Makanya kamu bisa lihat macam-macam postingan di blog ane dan satu-satunya yang konsepnya cukup terarah ya cuma review film doang, sisanya ya hal-hal random aja.

Di tahun 2013 ane mulai aktif buat nulis. Seenggaknya sih dalam satu bulan ada lah minimal satu postingan yang ane tulis. Walaupun ga banyak sih. Di tahun ini juga ane mutusin buat ganti judul blog dari Unknown Blog jadi Vifuckinsane. Sebenarnya dulu sih ane udah pernah cerita soal sejarah singkat nama Vifuckinsane, tapi ane menghapus postingan itu karena emang isinya udah ga relevan lagi sama kondisi yang ada. Vifuckinsane itu sebenarnya terdiri dari 3 kata:


Vi = Nama panggilan ane di rumah.
Fuckin' = Fuckin' atau Fucking itu sebenarnya bisa diartikan sebagai kata penegasan doang. Kalo kamu jago bahasa Inggris pasti kamu ngerti lah maksud ane apaan.
Insane = Diambil dari kata bahasa Inggris yang artinya ga waras alias gila.


Jadi, kesimpulannya adalah Vifuckinsane itu artinya ane gila, hahaha. Kalo dikaitkan antara nama blog sama isinya sih, ini blog isinya hal-hal "gila" gitu lah.

Ngomongin soal domain name nih, dulu sih alamat blog ane ini masih pake .blogspot.com, tapi semenjak ane baca postingan blog dari seorang seleb twit, yang nama blognya Shitlicious, ane jadi tertarik buat make blog untuk dijadiin sarana nyari duit. Akhirnya pada awal tahun ini (2015), ane mutusin buat beli domain name, harganya cuma 100K doang. Jadilah alamat blog ane ini www.vifuckinsane.com, seperti yang bisa kamu akses seperti sekarang. Ane mulai ngajuin lamaran ke Google Adsense. Sekitar 5 kali lah kira-kira ane nyoba buat daftarin. Di percobaan ke-2, akhirnya ane dapat respon dari Google Adsense, tapi sayangnya saat step terakhir setelah mereka meninjau ulang, lamaran ane ditolak. ane coba apply terus dan di percobaan ke-5, ane dapat respon lagi. Setelah ditinjau selama sekitar 2 mingguan, lamaran ane ditolak lagi dengan alasan bahasa yang ada di blog ane ini ga sopan. Hahaha, emang bener sih. Akhirnya ane mutusin buat berhenti ngirim lamaran ke Google Adsense.


Kayaknya segini dulu deh ya ocehan singkat ane tentang blog ini. Walaupun isi postingan kali ini berbau curhat, terima kasih banyak buat kamu yang udah mampir dan baca postingan ini sampe habis. Sampai jumpa di postingan yang lainnya ya. Dadah~~~


4 comments:

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.