3 Film Bollywood Yang Wajib Masuk Dalam Movie List Kamu



Apa yang ada dipikiran kamu kalo ane tanya tentang sesuatu yang disebut Bollywood? Hayo, pasti pada mikir tentang joged-joged India sambil nyanyi-nyanyi di tengah taman berbunga sambil diiringi para penari latar yang jumlahnya setara dengan jumlah warga satu RT yang ga tau darimana datangnya. Stop, tarik nafas sejenak. Kasian kamu baca tapi ga ada titik-komanya gitu. Gimana? Apakah kamu mikir gitu? Kalo iya, berarti dulu kamu pasti doyan nonton film Bollywood gitu. Udaaah, ngaku aja. Ga ada yang harus ditutupi. Ane juga doyan kok nonton film India, terutama pas masih SD. Sampe bela-belain ngoleksi CD bajakannya. Duh, ini kenapa jadi malah bernostalgila begini yak. Ckckck.

Beberapa tahun yang lalu kita dihadiahkan oleh industri film Bollywood beberapa film yang patut diacungi jempol, kayak misalnya My Name Is Khan dan 3 Idiots. Dua judul film India tersebut mencuri perhatian banyak orang dengan ide cerita yang emang ga biasa. Nah, tahukah kamu bahwa selain film yang udah ane sebutin tadi, sebenarnya masih ada loh film Bollywood yang layak untuk kamu tonton. Yap! Seperti yang udah kamu lihat pada judulnya, kali ini ane hadir dan menawarkan kamu sesuatu hal yang mungkin ga bakal bisa kamu tolak. Ah, bahasanya udah macam salesman gadungan belum? Ahak ahak. Ane mau merekomendasikan 3 judul film Bollywood yang wajib kamu tonton dan pastiya kamu ga akan rugi kok, tenang aja. So, udah siap untuk tau apa aja film tersebut. Mari kita bahas satu per satu.


TALAASH


Title: Talaash: The Answer Lies Within
Release Date: November 30th, 2012
Genre: Crime - Drama - Mystery
Times: 131 minutes
Director: Reema Kagti
Writers: Reema Kagti, Farhan Akhtar,
Zoya Akhtar, Anurag Kashyap
Stars: Aamir Khan, Kareena Kapoor, Rani Mukerji

Film pertama yang akan kita kupas tuntas adalah sebuah film yang diberi judul Talaash. Film yang dirilis pada tahun 2012 ini mengisahkan tentang sebuah kecelakaan mobil yang menimpa seorang aktor terkenal. Kecelakaan mobil yang dialaminya ini sangat aneh karena saksi mata yang ada di lokasi kejadian tidak melihat sesuatu yang aneh dan tiba-tiba aja si mobil yang dikendarai melaju tanpa kendali dan menabrak pembatas jalan dan meluncur dengan sukses ke dalam danau. Dari kejadian tersebutlah dimulai petualangan si polisi yang diperankan oleh Aamir Khan dalam menyelidiki kasus kecelakaan tersebut.

Selama penyelidikan inilah kita akan diajak untuk masuk ke dalam sebuah jalan cerita yang dihiasi dengan akhir cerita yang mengejutkan. Shocking ending? Yap!

Rating versi ane: 7/10
Worth to watch? Yes!


KAHAANI


Title: Kahaani
Release Date: March 9th, 2012 (India)
Genre: Drama - Thriller
Times: 122 minutes
Director: Sujoy Ghosh
Writer: Sujoy Ghosh, Advaita Kala, Suresh Nair,
Ritesh Shah, Nikhil Vyas
Stars: Vidya Balan, Parambrata Chatterjee

Film yang berjudul Kahaani ini adalah salah satu film yang ane demen. Film drama-thriller yang satu ini hadir dengan sebuah jalan cerita yang sebenarnya menurut ane sangat simple, yaitu tentang seorang ibu hamil yang datang jauh-jauh dari London ke kota Kolkata untuk mencari suaminya yang hilang. Sederhana banget kan?

Eits, sayangnya kita sebagai penonton justru ditipu mentah-mentah. Kenapa? Karena sebenarnya motif pencariannya tersebut bukanlah untuk mencari sang suami. Nah loh, terus apa dong? Nonton makanya!

Rating versi ane: 8,5/10
Worth to watch? Absolutely!


TABLE NO. 21


Title: Table No. 21
Release Date: January 4th, 2013
Genre: Adventure - Thriller
Times: 108 minutes
Director: Aditya Datt
Writers: Sheershak Anand, Shantanu Ray Chhibber,
T. Rafael Cimino, Abhijeet Deshpande
Stars: Paresh Rawal, Rajeev Khandelwal, Tina Desai

Film bollywood ketiga yang ane rekomendasikan ke kamu adalah Table No. 21, mengisahkan tentang pasangan muda yang mendapatkan hadiah liburan ke sebuah pulau. Saat berlibur disana, mereka bertemu dengan seorang pria yang menawarkan mereka untuk bermain sebuah permainan dengan hadiah uang tunai dengan nominal yang menggiurkan. Aturan mainnya sangatlah sederhana: if you lie, you die. Sederhana tapi mematikan, bro! Mereka hanya perlu menjawab pertanyaan dengan jujur dan menjalankan tantangan yang diberikan setelahnya.

Awalnya pertanyaan dan tantangan yang diberikan memang gampang, tapi lama kelamaan mereka merasa bahwa permainan tersebut semakin ga karuan. Selama mereka memainkan permainan tersebut, kita juga diajak untuk melihat kejadian-kejadian lampau yang pernah terjadi di antara mereka dan hal itu saling berkaitan dengan pertanyaan dan tantangan yang diberikan. Endingnya? Hmm, cukup mengejutkan.

Rating versi ane: 7/10
Worth to watch? Of course!


Yap, itu dia 3 film Bollywood yang wajib kamu tonton. Meskipun film-film ini tergolong dalam film bergenre thriller, telinga kamu bakal tetep bakalan dengerin lagu India yang disenandungkan full 1 lagu. Tapi untungnya ga ada adegan joged rame-rame sama warga sekampung sih. So, what the hell are you waiting for? Segera tonton filmnya di layar tancap terdekat.


2 comments:

  1. Sejauh ini, 3 Idiots masih tetep jadi film India terbaik sih menurut ane.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep, setuju deh sama kamu, tapi kalo pengen nyicipin film Bollywood rasa thriller boleh cobain 3 film diatas.

      Delete

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.