Review Film: Grotesque (2009)

"Saw and Hostel were just appetisers"

Tau film Saw kan ya? Tau film Hostel juga dong pastinya? 2 judul inilah yang dijadikan sebagai "appetisers" buat si Grotesque. Maksudnya apa sih? Aku ga ngerti. Mungkin gitu pikir kamu. Kalo kamu tau film Saw dan Hostel berarti kamu pasti udah tau banget sama apa aja yang disajikan sama kedua film ini. Grotesque mengambil 2 judul film "mengerikan" itu sebagai "pancingan". Maksud ane dengan "pancingan" ini adalah Grotesque ini berusaha memancing rasa penasaran kamu supaya nonton ini film.






Grotesque adalah sebuah film horor Jepang yang dirilis pada tahun 2009. Horornya sih bukan karena ada setannya ya, tapi lebih mengarah ke hal-hal yang gory and slashy gitu deh. Kabarnya sih ini film dicekal gitu deh sama Inggris gara-gara adegannya yang "wow". Kalo diliat dari cover dan beberapa kata-kata mutiara yang ada di covernya sih kayaknya emang menarik banget gitu lah ya buat ditonton. Well, buat kalian yang suka banget sama film-film yang gory and slashy, ini film recommended lah ya buat kamu.


Film ini nyeritain tentang sepasang muda-mudi yang baru aja pulang kencan. Nah di perjalanan pulang mereka diculik sama bapak-bapak ga jelas gitu. Siapakah bapak ini? Bukan, dia bukan bapaknya si cewek yang mau marah-marah sama si cowok gara-gara nganterin pulang anaknya jalan kaki doang. Bukan itu. Si bapak ini adalah seorang dokter bedah yang psycho alias ga waras gitu. So, itu 2 orang tadi mau diapain dong sama si bapak? Ah, pake nanya lagi. Ya mau dibedah lah ya. Tapi kan mereka ga sakit, ngapain di bedah segala? Ah, pake nanya lagi. Kan si bapaknya rada ga waras gitu. Si bapak mau main bedah-bedahan sama mereka berdua cuma pengen memuaskan gairah membedahnya aja sih, menurut ane. Di sepanjang film ini kamu bakal disuguhin beberapa adegan yang berdarah-darah dan potong sana, potong sini gitu deh. Standard lah ya, kayak film-film gore dan slasher pada umumnya. Kalo menurut ane pribadi sih, plot cerita dari film ini cukup singkat banget dan cuma melibatkan 3 orang pemain doang. Mungkin si produser dan sutradara lagi dalam proses penghematan ide dan budget kayaknya.


 


Selain menyajikan adegan yang sadis-sadis, Grotesque juga hadir buat memanjakan kamu dengan adegan softcore gitu. Hmm bukan softcore sih sebenarnya, cuma ya gitu lah. Contoh adegannya ya kayak si bapak masukin jarinya ke kemaluan si cewek dimana posisi si cewek ini terikat di sebuah papan kayu yang didirikan melintang gitu.






Tuh ane kasih gambarnya biar ga bingung. Ya udah sih, habis di masukin terus diobok-obok dah tuh anunya si cewek sampe ngecrot. Si cowoknya gimana? Ah, kamu pasti mengharapkan ada adegan blowjob ya? Tenang, ga ada kok. Si bapak itu emang gila tapi ga maho juga.

Kalo ngomongin adegan yang sadis sih mungkin ane mau ngasih 2 adegan sadis yang ada di film ini. Are you ready? Here they are.

1. Congkel Mata

Bagi yang udah expert di bidang nonton film gore dan slasher sih adegan congkel mencongkel udah ga asing lagi ya dan bahkan udah bosan kali ya sama adegan begituan. Tapi bagi yang ga biasa mah ini tetep jadi adegan yang bikin mata jadi ngilu.


2. Potong Puting Payudara

Buat ane pribadi yang berjenis kelamin cewek, ane ngerasa ngilu nih waktu liat adegan ini. Ih, perih-perih sakit gimana gitu rasanya.


Kalo kalian penasaran sama adegan sadis apalagi yang ada di film ini mendingan kalian tonton langsung aja deh ya, masa harus ane ceritain secara detil sih kan ga asik dong ya. Oh iya, endingnya mereka mati kok. Cuma ya adegan konyol gitu pas endingnya. Penasaran ga? Ga? Ya udah sih kalo gitu.


Rating versi ane:
Worth to watch? Yes, if you like gore movie.


 

10 comments:

  1. Ni Filem kesukaan ane broo.. Hahahah 😄😄

    ReplyDelete
  2. info yang banyak beredar di internet dan para pecinta film torture porn , Koji Shiraishi sebagai sutradara pernah hampir di penjara, karna menggap film ini nyata maksudnya dua pemeran dalam film tersebut benaran mati, karna sebagai syarat dalam kontrak film tersebut para pemeran dilarang muncul kan diri kepublik selama satu tahun-an, disaat film itu di tayangkan, hingga pas di persidangan koji mendatangkan dua sejoli ini dengan keadaan sehat tanpa cacat sedekit pun, kecuali putt*ng cewenya ya, karna gak terlihat(kan tertutup baju) kecuali saat di ruang sidang dia gak pakek baju.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whoaaa, baru tau nih ane. Serem jg yak kalo emang film ini real.
      Btw, nice inpoh :D

      Delete
    2. coba nonton film karya eli roth, tom six, terus steven monroe, itu bagus juga buat jadi recomend film gory gitu, yah walupun emang kadang jadi kontrovesial diberbagai negara dalam penayangan filmnya tapi bagi peminat film sadis mesti nonton itu biar makin lebih tertantang jiwa untuk bertahan hidup wkk, ini berlebihan, oh iya atau nonton film karya Srđan Spasojević a serbian film itu luar biasa juga.

      Delete
  3. Gw pernah nonton film barat model gini...tp lupa judulnya.sama2 soal dokter2an juga.pasien dibius model ga bisa gerak dan teriak...jadi pas badannya diaduk2...hanya bisa meneteskan air mata...merasakan sakit tp hanya bisa diem.ngilu ngebayanginnya...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm keknya ane juga pernah nih nonton film dgn sinopsis serupa tp ane lupa juga judulnnya apaan hahaha

      Delete
    2. Wah...apa tuh judul nya bos?

      Delete
    3. May be Human Centipede 2, film gila juga tuh

      Delete
    4. sepertinya bener deh yang dimaksud itu sequel film dari karya tom six, yang berjudul human cantipede, emang film sadis dan tergolong tidak layak ditonton semua umur bahakan semua orang yang merasa dirinya tidak bisa melihat kesadisan darah hingga keasakitan yang sangat amat, di sequel terakhir akhir dari human cantipede yang menurut gw udah selesai filmnya gak tau apakah tom akan melanjutkannya, sangat sangat membuat merasa otak meleleh, berlebihan ya, tapi bener dehm coba kalian cari.. tapi untuk film satu ini tidak bisa didapatkan di sembarang tempat untuk nonton seperti iflix netfilx hooq atau sejenisnya, mungkin bisa donwload secara ilegal saja, sebenarnya masih ada lagi film yang gila, seperti hostel sequel by eli roth, maniac 1980 by william lustig, martyrs 2008 by pascal laugler, kalo untuk para wanita mending nonton i spit on your grave by stave monroe yang punya tiga sequel juga. biar bisa belajar jadi wanita yang kuat.

      Delete

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.