5 Adegan Luar Biasa Pada Film Salo aka The 120 Days of Sodom

Beberapa bulan yang lalu ane iseng berselancar di Google nyari info tentang film-film yang kontroversial dan dilarang di beberapa negara. Dari sekian banyak film yang kontroversial tersebut, dua diantaranya sudah pernah ane review, yaitu Guinea Pig 1 dan A Serbian Film. Untuk kasus Guinea Pig, film tersebut kontroversial karena film itu dianggap sebuah film yang real alias benar-benar nyata. Sampe-sampe film ini jadi dilaporin ke FBI untuk diselidiki kebenarannya. Info lebih lengkapnya bisa kamu browsing sendiri ya. Nah, kalo A Serbian Film jelas jadi kontroversial karena ada banyak adegan "berbahaya" di dalamnya dan ga layak lah untuk dipertontonkan. Tapi ada satu buah judul film yang bener-bener bikin ane penasaran dan akhirnya satu minggu yang lalu ane berhasil nonton film ini. Tratatatata~ Film tersebut berjudul Salo aka The 120 Days of Sodom. Now, let's talk about the synopsis of this sicko movie.





Title: Salo aka the 120 Days of Sodom
Release Date: January 10th, 1976 (Italy)
Genre: Drama
Running Times: 116 minutes
Director: Pier Paolo Pasolini
Writers: Pier Paolo Pasolini, Sergio Citti, Pupi Avati, Marquis de Sade
Stars: Paolo Bonacelli, Giorgio Cataldi, Umberto Paolo Quintavalle, Aldo Valletti



Salo adalah sebuah film Italia yang dirilis pada tahun 1975 yang mengisahkan tentang 4 orang pria penguasa yang kaya raya yang menculik 9 orang laki-laki dan 9 orang perempuan dan dibawa ke sebuah kastil yang dekat dengan kota Salo. Selain mereka, ada juga 4 orang wanita paruh baya yang yaaah bisa dibilang mereka itu adalah pelacur. Tugas 4 orang wanita itu adalah untuk mendongengkan cerita berbumbu sex, sesuai dengan pengalaman mereka di masa muda. Selama berada di kastil nan terpencil itu, mereka harus mematuhi segala aturan yang telah dibuat oleh 4 pria sinting itu. Setiap pelanggaran yang mereka lakukan pasti akan ada sanksinya dan sanksi tersebut adalah kematian. Film ini dibagi menjadi 4 segmen, yaitu the Anteinferno, the Circle of Manias, the Circle of Shit dan the Circle of Blood.

Mungkin kalian bertanya-tanya, apa sih tujuan mereka untuk nyulik 18 orang itu. Hmm, pertanyaan yang sangat bagus. Kalo menurut ane sih, film ini berfokus pada kekuasaan dan kebebasan. Film ini dengan caranya yang anti-mainstream pengen ngasih gambaran ke kita bahwa harta dan kekuasaan itu mampu mengekang kebebasan seseorang. Jadi, bisa kita ambil kesimpulan bahwa keempat bapak-bapak itu nyulik 18 orang anak muda lalu mengatur hidup mereka semaunya karena bapak-bapak ini pengen nunjukkin bahwa mereka adalah orang-orang yang punya kuasa. Yaaah, semacam show their power gitu lah.

Sejauh ini udah tau dong ya gambaran singkat tentang film ini. Nah, sekarang ane mau ngebahas tentang adegan-adegan maupun pemandangan yang disturbing yang ada di film ini. Mau tau apa aja? Ini dia.


1. Aksi buka-bukaan


Yap, di film ini ada banyaaaaaak banget pemandangan orang-orang yang telanjang bulat. Ga cewek doang, cowok juga loh. Full nude, no sensor. Bahkan di menit ke-11 pun kamu udah bisa liat pemandangan si "otong" yang berjuntai dengan bebas.

2. Aksi sodomi


Entah kenapa para bapak-bapak sinting itu lebih minat pada yang cowok-cowok, sementara yang cewek-cewek kebanyakan dianggurin. So, kalo udah begitu kasusnya kamu ngerti lah ya kenapa ada banyak aksi sodomi di film ini.

3. Aksi makan tai


Ini adalah adegan yang paling disturbing. Pada segmen The Circle of Shit, si pendongeng bercerita tentang pengalaman sex-nya yang sangat ga biasa. Yap, melibatkan tai. Pada saat bercerita, ada salah satu cewek yang mendadak nangis histeris karena ingat ibunya dan melanggar satu aturan. Sebagai hukumannya dia memang harus mati, tapi bukan pada saat itu. So, sebagai hukuman sementara, salah satu bapak sinting itu langsung berak di tempat dan langsung menyuruh si cewek untuk makan tainya. SINTING!

Bahkan ada scene yang lebih parah dari itu. Jadi, si bapak yang berak itu tadi merasa ada perasaan khusus sama si tawanan yang cowok dan si cowok pun juga sama. Akirnya mereka dinikahkan. Sebelum pernikahan, semua tawanan ga diperbolehkan untuk berak selama beberapa hari. Tau kenapa ga diperbolehkan? Karena eh karena, tai mereka itu akan dikumpulkan dan disantap bersama-sama saat resepsi pernikahan itu tadi. Jadi, supaya banyak tai yang terkumpul makanya mereka ga dibolehin berak. Jijik kan? Banget!


4. Diperlakukan seperti anjing


Yang satu ini emang bener-bener biadab sih. Jadi para tawanan ga pake baju sama sekali, disuruh merangkak dan dipasangkan tali di lehernya. Mereka juga harus benar-benar bertingkah layaknya anjing.

5. Pembunuhan sadis


Pada segmen keempat yang berjudul The Circle of Blood, diceritakan bahwa mereka yang melanggar aturan dihukum mati dengan cara yang berbeda-beda dan sangat sadis tentunya. Ada yang dicongkel matanya, ada yang dipotong lidahnya, ada yang dibakar "otong"nya, ada yang dikuliti kepalanya, ada juga yang dibakar kulitnya dengan besi panas.


Gimana? Kebayang ga gimana mantapnya film ini? Ga heran kalo film ini dilarang tayang di beberapa negara. Oh iya, untuk info buat kamu nih. Sang sutradara film Salo, Pier Paolo Pasolini mati dibunuh sebelum Salo dirilis loh. Emang udah kelewat parah sih ini film. Jadi apakah kamu cukup gila untuk nonton film semacam ini? Hahahaha.



Rating versi ane:
Worth to watch? Yes, if you're sick enough.



41 comments:

  1. Ngeri bro ah ente nonton full or di skip skip nyasar ane mlah nemu bgtuan ihh tp pioneer dr film canibal dia brarti y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton full dong ah, biar greget.
      Hmm, ga bisa dibilang pionir film cannibal sih sebenarnya karena dari jenis dan plot filmnya jg udah beda banget.
      Kalo pionir film cannibal mah apalagi kalo bukan cannibal holocaust.

      Delete
  2. cing bahas pilem guinea pignya min .. penasaran :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah pernah ane bahas kok, monggo cek dimari http://www.vifuckinsane.com/2014/07/guinea-pig-devils-experiment-1985.html

      Delete
  3. cukup lah buat merasa penasaran dan donlot ni film... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapin mental yg matang ya bro sebelum nonton filmnya :D

      Delete
  4. Replies
    1. download bro, tp ane udah lupa download dmna. udah lama sih, hehe.

      Delete
  5. Yang menit makan t4i itu ke brp ?
    pengen di skip aje :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekitar menit ke 65 bro
      sayang bgt loh kalo di-skip, adegan paling memorable tuh hahaha

      Delete
  6. .film luar binasa yg wajib msk list buron brabad2,
    .cma krna quota dn wktu yg limit hrus browsing sna sni,
    .jdi telat bwt nntn dh,
    .sat night never perfect without like this film,

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bener "without movie like this" bro
      ups, #grammarnazi

      Delete
  7. .yh mngkin bgt,
    .hihih,
    .kapal trkena badai jdi ibarat kata imagine.y lgi gloomy,
    .heheh,

    ReplyDelete
  8. Gw suka film nya...sadist but not too gorey...hehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini, jaarang bgt nih ada yang demen sama film yang satu ini.

      Delete
    2. Hehehehe..gw emang hobby nonton film yg genre nya thriller sama horror..jd klo ada adegan sadis ato smpe berdarah-darah ya berarti konsekuensiny dr film-film genre tsb... :)

      Delete
    3. Yap! Yah, walaupun emang film ini ada adegan disturbing pas makan 'anu' itu yang bikin orang jadi males buat nonton.

      Btw, thanks for visiting my blog.

      Delete
  9. Makan tai kayak human centipade ya gan gila, boleh lah sadis tapi yang makan tai ga kuat ane gan help

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, kalo di Human Centipede adegan makan tainya ga seberapa, lha di film Salo tainya dikasih lihat terus ahhhh sudahlah.

      Delete
    2. Haa ga seberapa? Padahal kalo ane liat scat itu muntah,ga review a serbian film neng

      Delete
    3. Udah pernah ane bahas kok, yah walaupun reviewnya ga jelas gitu. Coba cek dimari http://vifuckinsane.blogspot.com/2013/01/a-serbian-film-dafuq.html

      Delete
  10. itu tai nya beneran gak sich ?

    ReplyDelete
  11. Dmana ya bisa download film salo-nya. Jdi penasaran pengen nton.
    Ksih tau donk link download nya. Saya udh ubek2 d Google, gak nemu soalnya. Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nih masbro link-nya
      http://uptobox.com/u890xiee561q

      selamat menikmati

      Delete
  12. *shock setelah liat film ini di salah satu situs porno tanpa sengaja ;-;

    ReplyDelete
  13. Setelah baca2 tentang deep web, illuminati, occult rituals, human trafficking, pedophile ring di dunia entertainment & pemerintahan, dan kawan2nya.. kemungkinan film ini based on true story guys. Si sutradara mati bukan tanpa sebab. So, sebaiknya stop nonton, mendukung, memuji film2 weird sejenis ini (temen2nya: Eyes Wide Shut, Rosemary's Baby, Starry Night, Hostel, n banyak lagi).

    ReplyDelete
    Replies
    1. based on true story? Wooowwww, masa sih???

      Delete
    2. No, just no. Itu gak masuk akal bahkan untuk aku yang suka teori konspirasi. Film ini bukan based on true story, melainkan based on novel dari Perancis bernama The 120 Days of Sodom oleh penulis bernama Marquis de Sade, yang mana hanya fiksi juga. Film ini ga ada hubungannya dengan hal yang kamu sebutin di atas (illuminati, pedohile ring, dll di pemerintahan dan dunia entertainment dll). Asal kamu tahu, si sutradara itu pendukung komunisme dan saat itu Italia lagi banyak konflik internal, matinya pun bukan kecelakaan dan sebagainya, dia dibunuh, sampai sekarang pelakunya masih misterius, tapi banyak berspekulasi pelakunya anti komunis. Menyukai, memuji, dan mendukung film seperti ini bukan berarti mendukung kekerasan, pedofilia, sodomi, pemerkosaan, pembunuhan, dan konten-konten negatif di dalamnya, melainkan hanya menganggapnya sebagai hiburan fiksi belaka. Penikmat film nonton film untuk cari hiburan, bukan memusingkan konspirasi teori yang kebenarannya saja masih diragukan. IT' JUST A MOVIE.

      Delete
  14. saya udah ada filmnya dengan kualitas HD pula tapi belum saya tonton :v ... kalo cannibal holocaust, a serbian film, human centipede, dan film dokter gila dari jepang (lupa judulnya) udah lihat semua... tinggal ini nih yang belum

    ReplyDelete
  15. Wew film edan, gk bisa bayangin kalo ini true story

    ReplyDelete
  16. Vangke, untung baca dulu reviewnya mbak bro ini haha :D
    melatih mental dulu aja deh, pake film Man Behind the Sun

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane malah belum pernah nonton Man Behind the Sun, perlu dicoba kayaknya hahaha

      Delete
    2. Yapp katanya cukup sinting juga tuh film, di tunggu reviewnya mbak bro !!

      Delete
  17. Bagi linknya lain gan, link diatas mati

    ReplyDelete
  18. aku sdah puas dgn baca review kamu. ga perlu nonton filmnya. takut jadi gila. cos mentalku ga kuat. lihat serbian film yg aku skip2 aja sdh shock dn stress. trims reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah anda melewatkan satu film paling epic sepanjang masa haha

      Delete

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.