Me VS Dulcolax

Lihatlah betapa bahagianya dia setelah BAB-nya lancar

Hari ini ane mau berbagi cerita sedikit tentang pengalaman hidup ane nih. Menarik? Pastinya dong ah. Kalo ga gitu sih mana mungkin ane mau nyeritainnya. Tapi ya tergontang juga sih, hal yang menurut ane menarik ya belum tentu dong bakal menarik juga buat ente.

Oke, cukup basa-basinya ya. Sesuai judulnya, mungkin kamu udah ada bayangan sedikit tentang hal apa yang mau ane ceritain. Yap, tentang hubungan persahabatan sejati ane dengan Dulcolax. Apa sih Dulcolax itu? Dulcolax adalah nama sebuah obat pencahar. Obat pencahar itu apa? Itu loh, obat yang bikin kamu jadi mules-mules terus berak-berak gitu.

Persahabatan ane dengan Dul (Dulcolax maksudnya) dimulai sekitar tahun 2012 dan masih terjalin hubungan yang hangat sampai sekarang. Ah, betapa mesranya. Suka dan duka sudah kami lewati bersama. Pertentangan dan berbagai permasalahan pun tak pernah luput dari hubungan kami, tapi kami selalu bisa melewatinya dengan baik. Mungkin itu bisa tercipta karena rasa cinta kami yang sudah begitu dalam sehingga kami benar-benar tak bisa terpisahkan. Oke, omongan ane mulai ngaco. Tapi ya begitulah keadaannya.

Mungkin kalian bingung ya, kok betah banget bertahun-tahun bisa rutin gitu menjalin kasih dengan Dul. Yah mau gimana lagi. Ane termasuk orang yang ga suka makan buah-buahan dan sayur. Iya, iya, ane tau kok buah dan sayur itu bagus banget buat kesehatan, apalagi pencernaan karena mengandung banyak serat. Nah, itu dia problema yang ane hadapi. Bahkan makan buah pisang pun ane ga doyan, eneg gitu lah rasanya di lidah. Hanya buah-buah tertentu aja yang ane doyan, misalnya nanas dan nangka. Iya kali ane makan buah itu saban hari. Ga mungkin lah ya. Sayur pun ane bener-bener ga doyan. Entahlah. Sejak kecil emang ga doyan dan sejak kecil pula ane sudah ngalamin yang namanya susah buang air besar alias konstipasi. Eh bener ga tuh istilahnya. Bener aja mungkin.

Selama bertahun-bertahun berhubungan dengan Dul ini, banyak banget kejadian-kejadian yang ane alami. Kejadian yang tentunya bikin ane tersiksa lah ya gara-gara mules akibat dari efek laksatif dari Dul. Ini dia nih beberapa cerita pengalaman unik yang pernah ane alami.

Cerita Pertama


Jadi ini adalah pengalaman pertama ane dimana efek Dul ini bereaksi pada pengaturan waktu yang salah. Biasanya ane meneguk 2 pil Dul pada kisaran waktu pukul 20.00-22.00 WIB dan biasanya bakal ngefek pada kisaran waktu pukul 02.00-05.00 WIB. Tapi aturan itu tak berlaku di hari itu. Ane udah nungguin tuh si mules dari subuh tapi ga datang-datang juga. Ane pikir ya mungkin lagi ga ngaruh aja gitu. Waktu sudah nunjukin pukul 07.00 WIB, berangkatlah ane ke kampus. Pagi itu ada mata kuliah Speaking 2 di lab bahasa.

Perkuliahan berlangsung sampe pukul 10.00 WIB (kalo ga salah). Sekitar pukul 09.00 WIB, bencana itupun datang. Yap, mules! Man, nahan boker di dalam ruangan ber-AC itu ga enak banget, sumpah. Ane sampe merinding disko, bulu-bulu tangan udah berdiri tegang saking ga tahannya nahan boker. Pagi itu juga harinya hujan. Menambah kenikmatan untuk nahan itu tai supaya ga keluar. Ane mulai gelisah kayak cacing kebakaran jenggot. Duduk mulai ga tenang. Akhirnya, ane laporan lah sama temen-temen ane yang ada di situ. Sebenarnya ane enggan banget tuh pergi ke wc kampus untuk buang hajat. Kenapa? Bray, boker itu adalah suatu aktifitas ternikmat di dunia dan ane ga mau menyia-nyiakan kesempatan itu untuk dilakukan di tempat yang bener-bener ga banget. Tapi apa boleh buat lah ya, akhirnya ane pasrah aja dan terpaksa boker di wc kampus. Ya udah deh, ane sama temen ane, Lingga, minta ijin sama dosen buat ke wc. Finally, bokerlah ane dengan tidak hikmat. Pengennya sih lama-lama gitu bermukim di dalam wc, tapi ya ane ga enak sama Lingga dan dosen ane. Ntar ketahuan deh tuh sama yang lain kalo ane ke wc buat boker. Hancurlah reputasi!


Cerita Kedua 


Pengalaman ane yang kali ini sama kayak cerita pertama, terjadi akibat efek dari Dul yang mengalami delay dan lokasi terjadinya adalah di kampus. Bener-bener ga on time si Dul mah. Nah, ini ane ingat banget kejadiannya itu hari Senin. Pagi itu ada kelas English Morphology dan pada pukul 09.30 ada kelas Writing 3. Waktu itu kelas bakal ada ujian tengah semester alias UTS untuk mata kuliah Writing 3. Kejadian mules-mulesan ini terjadi pada saaa kelas Morphology berlangsung dan ane agak ga suka sih sama dosennya, soalnya kalo siswanya mau ke wc, dia ga bakal ngerestuin ato ya ngerestuin tapi ya ga ikhlas gitu lah.

Ane ingat banget kejadiannya pukul 08.15 WIB. Butuh sekitar 55 menit untuk nahan boker sampai kelas itu berakhir. Waktu itu ane cuma bisa berdiam diri untuk nahan si tai supaya tetap berada di dalam sangkarnya. Beberapa kali ane ada niatan buat minta ijin ke wc, tapi ga berani mengingat si dosennya itu yang yaaaah begitulah. Bermenit-menit ane nahan itu mules. Gelisah tiada tara. Ane ga pernah berhenti tuh yang namanya ngeliatin jam tangan saking udah ga tahan lagi buat menanggung beban mules. Mengingat jeda waktu antara kelas Morphology dan Writing 3 yang ga lama alias cuma 20 menit doang dan ane juga ga mau boker di wc kampus (lagi), akhirnya ane putusin untuk minjam kunci rumah temen ane, Nala, buat numpang boker di rumahnya biar ane bisa menunaikan ritual boker ane dengan hikmat.

Teng! Waktu habis, si dosen keluar dari kelas, dan ane juga buru-buru ke parkiran. Nyalain motor dan langsung capcus ke rumah Nala. Brattt, brettt, brooottttt. Lega! Ngeliatin jam tangan, buset! Udah pukul 09.30. buru-buru dah tuh ane balik lagi ke kampus. Ngebut udah kayak pembalap jalanan. Udah hampir nyampe kampus, dari kejauhan ane ngeliat kok temen-temen pada bawa tas semua. Ane bingung. Pas nyampe di parkiran, untung banget di situ temen-temen ane belum berangkat tapi hampir berangkat sih. Ternyata UTS-nya itu disuruh bikin teks naratif tentang gedung kuliah pasca-sarjana yang jaraknya lumayan jauh dari kampus ane. Ah, untung aja ane beruntung. Kalo ane telat semenit aja, mungkin ane udah ditinggal kali ya.


Cerita Ketiga


Untuk yang ketiga ini kejadiannya masih di kampus dan terjadi saat mata kuliah Writing 3. Cukup singkat nih, karena segera setelah ane ngerasa mules, tanpa berlama-lama untuk nahan boker ane langsung ijin sama dosen untuk pergi ke wc. Nah, lucunya adalah pas ane udah beres boker, keluar dari wc, dan menaiki tangga menuju kelas, eh taunya kelasnya udah bubar. Pas ane menuju kelas, dosennya malah keluar kelas disusul sama temen-temen yang lain. Tau gitu sih mending nahan sebentar terus boker di rumah biar lebih nikmat.


Itu dia pengalaman ane melawan efek mules yang ditimbulkan oleh Dul. Walaupun dia sering menimbulkan kekacauan, tapi ane tetep sayang sama Dulcolax. Mmmmuach, teguk pilnya satu-satu. Glek!


UPDATE!!!

Jadi gini, sejak awal postingan ini ditulis banyak banget yang nyasar ke postingan ini dengan kata kunci pencarian seputar pertanyaan tentang dulcolax. Tapi pada kenyataannya postingan ane ini isinya cuma menceritakan nasib sial yang ane alamin selama mengkonsumsi dulcolax. Nah, berhubung ane orangnya baik hati dan tidak sombong tapi ga rajin menabung, ane update postingan ini dengan jawaban atas berbagai pertanyaan yang biasanya dijadikan sebagai keyword pencarian google yang akhirnya bikin orang-orang (termasuk kamu) jadi nyasar ke postingan ini. Okesip, langsung aja kalo gitu.


Apa itu Dulcolax?
Dulcolax adalah salah satu merk obat pencahar.


Apa itu obat pencahar?
Obat pencahar adalah suatu obat yang diperuntukkan bagi kaum yang sulit BAB alias boker. Tapi sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi secara rutin, kecuali kamu anaknya greget kayak MadDog dan doyan menguji adrenaline dan menyukai tantangan yang ekstrim.


Apa efek dari Dulcolax atau obat pencahar?
Efeknya bikin kamu mules dan mencret. Mulesnya ga ketulungan lah pokoknya. Bahkan ga menutup kemungkinan kalo kamu bakal mules satu harian penuh. Biasanya sih mulesnya doang yang luar biasa, pas udah boker, taik yang keluar kadang cuma sekucrit. Tapi tergantung sih, tiap orang efeknya beda-beda. Tapi untuk pemula sih biasanya efeknya sama yang kayak ane bilang tadi. Kalo kamu mau ngerjain teman kamu, obat pencahar emang bisa jadi senjata pamungkas yang terjamin kekhasiatannya, tapi itu juga kalo kamu tega ngerjain teman kamu sampe kayak gitu.


Berapa lama reaksi Dulcolax?
Tergantung! Ga nentu! Normalnya sih sekitar 8-10 jam sejak kita mengkonsumsinya. Tapi kalo kamu lagi sial ya biasanya sampe 12 jam lebih baru bereaksi. Tapi kalo untuk pemula biasanya normal kok. Lancar jaya lah pokoknya.


Nah, itu dia pertanyaan beserta jawabannya. Semoga bisa membantu kamu ya. Harga dulcolax yang isinya 10 butir itu berkisar antara Rp 11.000-13.000. Tergantung apotiknya juga sih. Lha, kok ini ane jadi jualan yak. Kamu sih ah!

39 comments:

  1. thanks ya bro! gue ketemu pakaernya sembelit. hampir gue parnoan, soalnya kali pertama gue sembelit. eh ga taunya normal aja.

    ReplyDelete
  2. Pernah ngga bisa boker seminggu, ngga tau apa sebabnya...
    sampai perut perih, Dan gw parno usus gw bakal robek. Hahahaha.

    Semua obat, yogurt, buah, sambal ngga manjur, Akhirnya ke dokter Dan langsung lancar beraknya... Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikasih apa sama dokternya?

      Delete
    2. Sy juga nih 6 hari ini kok gk ada rasa mules buat BAB. Padahal nungguin bgt rasa mules itu dateng. Jadi tiap hari meski gk mules saya paksa masuk WC buat BAB. Keluarnya juga gk banyak kadang normal kadang mencret. Selarang udah 6 hari. Tadi malam coba minum jam Dul jam 9. Sekarg juga blm ngefek.

      Delete
  3. Kak,sampe skrg masih minum dulcolax ga kak? Trus minumnya dalam seminggu brp kali kak?
    Aku pemula minum si dul nih,
    Stres banget udh hampir 4 hari ga BAB perut rasanya uncit bnget :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah beralih ke vegeta herbal sih. Mulesnya si dul bikin ga tahan.

      Delete
  4. Gilak.. saya baca seluruh postingan anda.. antara ngakak dan mikir mana jawaban keyword saya.. akhirnya masa bodo dan.. thankzz broo.. 👏😂😂 sangat membantu dan mengibur

    ReplyDelete
  5. Gilak.. saya baca seluruh postingan anda.. antara ngakak dan mikir mana jawaban keyword saya.. akhirnya masa bodo dan.. thankzz broo.. 👏😂😂 sangat membantu dan mengibur

    ReplyDelete
  6. nih aq baru mau nyoba dulcolax

    ReplyDelete
  7. ngaruh ga sih kejantung.. katanya sih gituu

    ReplyDelete
  8. Ga ga lagi minum dulcolax mba. Abis minum dulcolax bab si terus masuk UGD saya gara2 perut melilit,muntah muntah,pusing,panas dingin.ga cocok di aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, ngeri jg efek sampingnya sampe kek gitu, untung ane jg udah ga pernah minum dulcolax lg sih.

      Delete
  9. Dulcolax itu Sakitnya bukan main sampe guling2 dan gak bakal berenti bolak balik wc sampe perut kosong. Aku sampai muntah2, keringetan, lemes minum tuh barang. Ngga mau lg dah minum tuh obat ��

    ReplyDelete
  10. Emangnya minum vegeta herbal setiap hari itu boleh???

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga boleh sih sebenarnya, cukup diminum pas kepepet aja

      Delete
  11. Asli ngakak tp emg si dul ini bkin mulesbga berenti berenti bkin dd gabisa tidurr...

    ReplyDelete
  12. saya selesai operasi balik kermah mkan nasi dan gk bab 1 mggu . dberi dokter si dul 2*1 sehari. tp baru mkan 1 j behh. gak tahan. 3 ronde bhkan tengah malam saya bngun. mana posisi baring pke pempes krn gk bisa ke wc dan yahh sangat menderita bagi saya aplagi efek2 obt lainnya rasanya dia mau keluar terus didorong sma usus . yahh gak mau lagi saya . smga yg pertma dan terakhir deh

    ReplyDelete
  13. Aku busui yg blm ada sebulan melahirkan.. aku jg sembelitttt bgttt dan trpaksa harus beli si dul.. diresepin ama dokter gtu.. tp aku yg supp yg dimasukin ke anus.. hikshiks :'(

    ReplyDelete
  14. Doain bro..ini dr nyaranin ane minum dulcolac 6 butir sekaligus..minum jam 21.00 tafsiran waktu mules subuh soalnya bsk ane mau ada tahapan pengambilan batu ginjal...semoga 6 butir g over dosis...

    ReplyDelete
  15. Aku juga sahabatnya si dul😂😂😂 semoga baik baik aja hubunganku sm si dul.. bikin club yuk.. dulcolaxers😁😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. anjay, sampe pengen bikin clubnya segala ahak ahak

      Delete
  16. Denger cerita diatas..aku jadi parno..bisa aku netralin gk..aku dh terlanjur minum 2 tablet..agak nyesel sih..takut mulesnya...

    ReplyDelete
  17. Denger cerita diatas..aku jadi parno..bisa aku netralin gk..aku dh terlanjur minum 2 tablet..agak nyesel sih..takut mulesnya...

    ReplyDelete
  18. Ini aku bab ngga keluar di paksainn ttep ngga keluar kya udh kering gitu ..kasi tau dong hrus minum apa soalnya sakitnya nyiksa gaes

    ReplyDelete
  19. Kak klo minumnya di ancurin dul.nyq ngaruh g ya soalnya q g bs mnum obt tblet biasanya?

    ReplyDelete
  20. Biasanya brp x stlah mengkonsumsi dul itu kak?

    ReplyDelete
  21. Mksnya pup.nya brp x gt apa brkali" gtu

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo baru pertama kali sih biasanya cuma 1-2 kali doang

      Delete
  22. Kak mau nanya dong itu pas minum dulnya pas bab feses.nya ttp keras / cair ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga nentu sih, kadang keras kadang cair kadang lembek, tergantung mood t*inya

      Delete
  23. Suami ku ga bab seminggu pk dul via dubur..ko lama ya pengaruh nya ga muncul mules atw pgn bab ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tau sih, soalnya ane cuma pernah nyoba yg bentuknya pil doang, mungkin yg lewat dubur itu utk yg fesesnya keras deh keknya

      Delete
  24. Aq udh 1 mnggu ini brteman dgn si dul... dnger cerita'y kok aq jd greget ya... hhhaha
    Aq minum 2 tablet d jam 10 mlm.. jam 4 pagi udh kerja tuh si dul tp stngah jam nongki d wc kt d buat sembelit trs.. blm bs ngeluarin isi'y... smpek jam 8 pagi udh bolak balik k wc mulu... mules ga nanggun booo... eehh yg kluar cm dkit doang... bingung mau d lanjut lg apa ga nih.. kmren mikir mnum ini krn lg program diet... tp ni sumpahh nyiksa bgt kena si dull

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane senang kalo ada yg tersiksa gara-gara si dul hahahaha

      Delete
  25. Kalau minum nya pagi hari apa ngefek gak ya? Soalx aku minum si dul pagi ini

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.