Daftar Film Twist Ending dan Mindfuck yang Harus Kita Tonton. I Dare You to Watch These Movies!

Yeay! Selamat tanggal 18 Februari 2015 kawan-kawan. Oh ya, besok hari imlek kan ya? Well, selamat hari raya Imlek buat kalian yang merayakan, jangan lupa bagi angpao buat ane ya, dan selamat hari libur buat adek-adek SD, SMP, dan SMA. Pergunakanlah waktu libur kalian untuk senang-senang.

Udah lumayan lama ane ga nulis di blog ini. Maklum, ane lagi ga ada ide sih, hahaha. Kamu pikir ane sibuk ngerjain proposal? Ga lah! Jangankan chapter 1, satu kata pun belum ane ketik sama sekali, ahak ahak. Kayak ga niat lulus gitu ya, hehe. Jadi hari ini ane mau nulis tentang apa sih? Seperti yang bisa kamu lihat di judul postingan ini, ane mau berbagi tentang berbagai judul film dengan ending yang nge-twist dan alur cerita yang mindfuck.

Ceritanya nih ane tadi iseng-iseng pesbuk-an, eh di timeline ane nemu akun 9GAG memposting sebuah gambar yang berisikan 99 judul film mindfuck. Dari situ ane tergugah buat postingan ini.




So, bagi kamu yang sengaja mampir atau tersesat ke postingan ane yang satu ini, ane mau menantang kamu untuk menonton semua film yang ada dalam daftar pada gambar di atas. Menarik kan? Ada hadiahnya ga? Hmm, hadiahnya adalah ucapan selamat dari ane, hahaha. Gimana? Kamu berani ga? Ane ga cuma nantangin kamu, tapi ane juga nantangin diri ane sendiri karena ane juga demen nonton film yang "aneh" gitu.

Oh iya, for your information, dari seluruh daftar judul film yang ada itu ga semuanya tergolong mindfuck loh ya, karena ada sebagian yang termasuk dalam tipe film twist ending. Kamu ga tau maksud dari mindfuck? Ya ampun, kayaknya kamu harus baca ini deh. Yah, penjelasannya emang ga jelas-jelas banget sih, tapi seenggaknya bisa 'sedikit' dimengerti lah ya. Kalo ane sendiri, ane baru nonton 32 film dari 99 film dalam daftar. Nih, ane bikin daftarnya ya.


Beberapa diantara film-film dalam daftar yang ane bikin itu udah ada yang pernah ane review, kayak Oldboy, Funny Games, High Tension, dan Mr. Nobody. Sedikit tips dari ane buat kamu yang mau nyoba nonton film tipe mindfuck nih, biasanya film tipe mindfuck itu kebanyakan sih pake unsur surreal gitu. Apa itu surreal? Nih, baca ya.


Udah tau kan arti surreal? Jadi tipsnya adalah JUST ENJOY THE MOVIE! Itu tips dari ane. Kenapa cuma gitu doang tipsnya? Ya karena gitu. Film surreal bin mindfuck itu cuma bikin otak kamu mabuk kalo kamu pikirin tentang "kenapa ini begini?", "kenapa itu begitu?", "kok bisa begini?", "kok bisa begitu?" dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Jadi ingat ya, cukup nikmatin filmnya, oke? Ga usah dipikirin, oke? Sip lah. Ingat, yang baca postingan ini wajib nonton 99 film dalam daftar yang dibikin oleh 9GAG. Kalo kamu mau tanya-tanya atau mungkin kamu mau minta ane buat review tentang film yang ada dalam daftar itu, boleh kok. Kamu cukup tinggalin aja komentar di comment box postingan ini. Atau mungkin kamu mau share tentang film yang udah kamu tonton? Yuk ah, silahkan kamu tinggalin komentar juga.

Kayaknya sekian postingan ane kali ini. Semoga berguna buat kamu ya. Jangan lupa tantangannya dijalanin ya. Apa? Kamu ga mau ngejalanin tantangannya? Ntar ane sumpahin supaya bokernya makin lancar loh. Mau?


16 comments:

  1. nice blog kak.btw gimana dengan SECRET WINDOW??

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you, yes :)
      sayangnya Secret Window ga ada dalam list ya, mungkin karena unsur twist-nya kurang greget kali ya.
      eh, kamu udah baca postingan ini kan? hayooo, jalanin tantangan dari ane ya, hihi.

      Delete
  2. waaah.
    Kak boleh tanya gak, ada film nggak tau dari prancis atau italia.
    Ini ngeceritain soal sebuah keluarga (ayah,ibu,adik,kakak) yang nggak tau dunia luar gitu.
    bahkan kakak sama adiknya sampe berhubungan gitu.
    Ini film judulnya apa yaa kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm kayaknya ane pernah nonton deh film dgn sinopsis yang kek gitu.
      Dogtooth, bukan? Coba kamu cek lagi ya. Tebakan ane sih itu, hihi.

      Delete
  3. Mantep bro jd referensi watchlist saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditonton semua ya filmnya dan hati-hati otak kamu bisa muntaber mendadak setelah nonton :D

      Delete
  4. Replies
    1. jangan cuma suka, ditonton juga dong semua filmnya

      Delete
  5. 2001 : a space odyssey recomemmeded buat pencinta mind fuck sejati. haha. bru nonton 30 menit awal langsung kejang2.. hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditonton berkali-kali pun ujungnya tetep gagal paham haha

      Delete
  6. Menurut ane paling mindfuk banget serbian film (2010),adegan yang disturbing sampe plot cerita nya juga disturbing

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm sebenarnya sih a serbian film kalo menurut ane ga termasuk film mindfuck sih, tp kalo soal adegan disturbing nya mah emg kebangetan itu film haha

      Delete

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.