Film Gore Perancis Yang Wajib Kamu Tonton (Part 2)


Good morning/good afternoon/good evening/good night, everyone!
Yap, silahkan kamu baca sapaan di atas sesuai dengan situasi dan kondisi yang berlaku saat kamu lagi baca postingan ini. Dibuka dengan teknik sapaan yang absurd seperti diatas, postingan kali ini otomatis akan menjadi sangat absurd juga.

Melanjutkan postingan sebelumnya, kali ini ane bakal kembali menuliskan tentang film gore Perancis yang amat sangat wajib dan harus kamu tonton. So, seperti biasanya bagi yang ga suka nonton film yang banyak darah-darahannya, mendingan kamu hentikan membaca postingan ini dari sekarang karena kamu tahu bahwa postingan ini ga akan berarti apa-apa bagi kamu. Daaaan 2 film berikutnya yang akan kita bahas adalah Inside dan High Tension.

INSIDE


Title: Inside aka À l'intérieur
Release Date: June 13th, 2007 (France)
Genre: Horror - Thriller
Times: 82 minutes
Directors: Alexandre Bustillo and Julien Maury
Writers: Julien Maury and Alexandre Bustillo
Stars: Alysson Paradis, Beatrice Dalle


Film asal Perancis yang berjudul Inside ini dirilis pada tahun 2007 dan berkisah tentang seorang ibu hamil yang bernasib sial. TAMAT. Hahaha, maaf bercanda. Tapi ya emang gitu sih cerita dari film ini. Oke, oke, buat kamu bakal ane perjelas lagi deh isi dari film ini.

Pada awal film kita disuguhkan sebuah pemandangan kecelakaan mobil yang menimpa si tokoh utama yang bernama Sarah yang tengah hamil. Suaminya meninggal dalam kecelakaan tersebut. Akhirnya dia hidup seorang diri. Beberapa bulan kemudian, kandungannya semakin membesar dan dalam jangka waktu yang ga lama kemungkinan dia bakal melahirkan. Sampai pada suatu malam, ada seorang wanita yang mengetuk rumahnya dan meminta tolong agar dipinjamkan telepon. Karena sudah malam dan wanita itu agak mencurigakan, si bumil itu tadi ga mau membukakan pintu dan memberikan alasan palsu bahwa suaminya lagi tidur dan dia ga mau membuat suaminya terbangun daaaan taukah kamu apa kata wanita jadi-jadian itu?

"suamimu tidak tidur, Sarah. Dia mati!"

Mendengar perkataan si wanita jadi-jadian itu tadi, Sarah jadi panik dan ketakutan. And the terrors begin! Sarah memutuskan untuk menelepon polisi dan polisi datang namun sang wanita telah tiada alias menghilang. Polisi memutuskan untuk menjaga rumah Sarah karena memang kasian aja gitu dia tinggal sendirian padahal lagi hamil. Merasa sudah aman, Sarah memutuskan untuk tidur. Lucunya, ga berapa lama setelah dia memejamkan mata, si wanita jadi-jadian nangkring di dalam kamar ngeliatin Sarah yang lagi tidur. Entah darimana datangnya itu orang. Namanya juga film horror, kadang-kadang tak ada logika, bos! Lanjut lagiiii, si wanita siluman itu keluar dari kamar dan mencari sesuatu yang biasa disebut gunting. Coba tebak apa yang akan dia lakukan? YAP! Dia mau membelah perut Sarah dan mengambil sang jabang bayi. Itulah tujuan si wanita siluman itu untuk mendatangi Sarah. Singkat cerita, wanita itu akan membantai setiap orang yang mencoba untuk menolongnya.

Secara keseluruhan, adegan-adegan klasik yang ada di film gore bakal kamu lihat di film ini. Yang namanya banjir darah itu bakal jadi hal yang sangat lumrah untuk kamu saksikan. Jadi bagi kamu yang kangen sama film darah-darahan, film yang satu ini wajib jadi koleksi kamu. Bagi ane, hal yang paling bikin meringis adalah saat perut Sarah mulai berkontraksi dan si wanita siluman berusaha membantunya. Caranya? Perut Sarah dia belah menggunakan gunting dan perutnya diobok-obok sesukanya. Duh!


LEVEL OF GORE: *********


HIGH TENSION



 Title: High Tension aka Haute Tension
Release Date: June 18th, 2003 (France)
Genre: Horror
Times: 91 minutes
Director: Alexandre Aja
Writers: Alexandre Aja and Gregory levasseur
Stars: Cecile De France and Maiwenn


Film berikutnya sekaligus yang jadi favorit ane adalah High Tension. Film ini menceritakan dua orang sahabat yang bernama Marie dan Alexia yang ingin berlibur di rumah orang tua Alexia. Malam hari pun tiba dan seperti biasa, teror akan dimulai! Malam itu tiba-tiba ada seorang pria yang bertamu ke rumah mereka dengan menaiki sebuah truk tua yang besar. Yap, kedatangannya adalah untuk membantai seluruh orang yang ada di rumah itu. Si pria itu sukses membantai keluarga Alexia dan Alexia diculik oleh pria gila itu. Marie yang masih selamat mencoba untuk menolong Alexia dengan mengejar si pria gila.

Satu hal yang menarik dari film ini adalah Marie yang berlagak sok menjadi pahlawan bukanlah pahlawan sesungguhnya. Kenapa? Karena eh karena, ya gitu deh. Kamu harus nonton film ini, jadi ane ga akan ngasih kamu spoiler tentang ending dari film ini.

High Tension bakal sukses membuat tensi kamu naik. Aksi kejar-kejarannya bikin kamu jadi deg-degan karena itulah sensasi yang biasanya ada dalam film horror, bukan? Film ini juga bakal ngasih ending yang mengejutkan. Walaupun menurut ane unsur twist ending yang pengen diciptakan di film ini agak sedikit 'maksa'. Tapi ya walau bagaimanapun, film ini benar-benar wajib kamu tonton.

LEVEL OF GORE: *******


Itu dia 2 judul film gore Perancis yang wajib kamu tonton. Semoga review singkat nan absurd yang ane kasih ke kamu bisa jadi motivasi yang baik supaya kamu mau nonton semua film tersebut. Seperti biasa, ane berpesan agar kamu nonton ini dan ga cuma baca doang. Oke, kalo gitu akhir kata ane ucapkan terima kasih buat yang udah mau capek-capek untuk baca postingan ga jelas ini dan sampai jumpa di postingan ga jelas berikutnya. Adios, fellas!


No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.