Guinea Pig: The Devil's Experiment (1985)

Ada yang kangen sama ane? Ga ada ya. Ya udah sih, ga papa. Hahaha. Ini kenapa dibuka dengan pertanyaan yang absurd bin aneh gin yak. Oke, anyway kali ini ane mau ngebahas salah satu film yang bikin ane merasa bahwa waktu itu adalah sesuatu yang sangat berharga. Wah, pasti kamu berpikiran bahwa ini adalah film bermutu yang masuk nominasi Oscar. Hmm, maaf sekali karena dugaan kamu salah. Kasian deh. Biar kamu ga makin penasaran, eh tapi sebenarnya sih harusnya kamu udah tau ya ane bakal bahas film apaan. Kan udah keliatan di judulnya. Ih, aneh deh kamu. Berhubung di judulnya aja udah jelas nih ya, ane bakal langsung aja bahas tentang film ini, yang berjudul Guinea Pig: The Devil's Experiment.



Film pendek yang berdurasi sekitar 40 menit ini adalah sebuah film gore gitu deh yang diproduksi dari negara Jepang pada tahun 1985. Bagi yang doyan sama film-film yang ada darah-darahnya gitu, film ini cocok buat kamu tonton. Yep, emang sih ini film lama dan gambarnya bener-bener jadul gitu, tapi sesungguhnya efek yang ada di film ini tuh bener-bener keliatan real. Tapi... Ada tapinya nih, dari segi pemain alias aktor/aktris dan plotnya bener-bener layak dikasih 10 jempol ke bawah. Film ini bisa dibilang semacam film snuff gitu deh. Tau arti snuff ga? Ga tau ya? Duh kasian. Jadi film snuff itu adalah sebuah film yang menayangkan adegan pembunuhan real alias nyata. Misalnya, kamu sama temen kamu ngebunuh si A terus temen kamu itu merekam seluruh kegiatan pembunuhan yang kamu lakukan. Nah, itu dikategorikan sebagai sebuah film snuff. Paham kan ya? Kaitannya dengan film Guinea Pig adalah ya film ini tuh seolah-olah real. Karena eh karena film ini tuh kayak video footage gitu deh, kayak direkam sendiri gitu. Tapi, pada dasarnya ini tuh cuma fake snuff kok. Film snuff versi bohongan gitu lah. Oh iya, film Guinea Pig ini dibikin dalam beberapa seri gitu deh. Ada 6 seri kalo ga salah dan pastinya ceritanya ga saling berkaitan.

Film ini (sepertinya) mengisahkan tentang seorang wanita yang disekap oleh beberapa orang pria tak dikenal dan pria-pria itu menyiksa si wanita (mungkin) hanya untuk kesenangan mereka. Kok tau? Ya tau lah. Setiap mereka nyiksa si wanita, mereka selalu ketawa-ketawa ga jelas gitu deh. Bagi kamu pecinta film gore, jangan berharap banyak terhadap film yang satu ini. 20 menit awal film ini bener-bener MEMBOSANKAN. Jadi kalo kamu pengen langsung liat adegan gorenya mending langsung capcus ke menit 25an. Serius deh. Ga percaya? Tonton aja sendiri.

Meskipun efek yang dipakai di film ini tuh bisa dibilang lumayan, tapi sesungguhnya ada beberapa hal yang layak dan patut untuk ditertawakan dari film ini. Apa aja sih? Penasaran? Yuk ah disimak! Btw, maaf ya ga ada gambarnya. Lagi malas soalnya hahahaha.


1. Adegan muter-muterin kursi


Muter-muterin kursi? Apaan maksudnya nih? Bingung ya? Baiklah, jadi ada adegan dimana si wanita didudukin di kursi yang bisa muter gitu, terus ya diputer-puter deh sama si pria-pria sinting. Aneh sih, tapi mungkin maksudnya nyiksa si cewek supaya dia pusing terus mual gitu kali ya. Hmm, ada-ada aja.


2. Adegan mendengarkan musik


Ada adegan dimana si cewek duduk terus dipasangin headphone segede gaban gitu. Diperdengarkan sebuah hmmm, sebuah apa ya? Lagu? Bukan. Ya semacam musik instrumen yang memekakkan telinga gitu mungkin ya. Ya pokoknya semacam bunyi-bunyian gitu lah. Ane juga ga ngerti sih. Hmm, ada-ada aja.


3. Adegan lempar-lemparan jeroan


Si cewek berbaring dan diikat di sebuah tempat tidur gitu deh. Si cewek masih dalam keadaan ga sadar dan para cowok-cowok ga jelas ini ngelemparin dia jeroan gitu. Entah apa maksudnya. ane juga bingung. Hmm, ada-ada aja.


4. Sakit? Kok malah mendesah?


Satu hal yang ane bingung dari si aktris. Ngomong kagak, teriak juga kagak. Selama mengalami proses penyiksaan itu dia cuma mendesah gitu. Bukan mendesah sih, meringis kesakitan lebih tepatnya. Tapi tetep aja ga masuk akal sih. Coba bayangin, tangannya itu di siram minyak panas tapi dia ga teriak kesakitan sama sekali. Bahkan ada adegan dimana tangannya itu diiris pake pisau terus dipukul pake palu. Teriak? Ga sama sekali. Ada juga adegan kukunya dicabut secara paksa. Kamu pikir dia bakal teriak kesakitan? GA!!! Dia diam aja. Duh, jangan-jangan dia ini bininya Maddog. Hmm, ada-ada aja.


Yep, kayaknya 4 hal itu aja deh yang bisa kita tertawakan bersama. Ane sarankan sih kalo kamu bener-bener menghargai waktu mendingan ga usah nonton film ini deh. Sumpah, ane aja nyesel. Eh iya, tapi kayaknya seri kedua dari film ini yang dikasih judul Guinea Pig: Flower of Blood and Flesh bakal lebih greget gitu deh adegan siksa-siksaannya. Soalnya ga sengaja liat gambar-gambar screenshotnya bener-bener wah banget gitu. Ada adegan mutilasi gitu deh. Mungkin kamu bisa tuh langsung coba nonton seri yang kedua aja. Oh iya, satu lagi nih tambahan. Adegan gore yang paling memorable dari Guinea Pig: The Devil's Experiment ini adalah adegan yang terletak di ending film dimana si cewek ditusuk gitu pake besi gitu deh dari pelipis sampe nembus ke bola matanya dan darah segar mengalir dari matanya. Kamu pikir si cewek bakal teriak kesakitan? GA!!!


Rating versi ane:
Worth to watch? NO! Don't even give a try.

 

6 comments:

  1. guinea pig yang versi duyung korengan bikin mual sumpah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yg ketiga kan yak?
      nonton dimana? blm nonton nih, jd penasaran.

      Delete
    2. bukan, yang ke 6 .judulnya "mermaid in a manhole". yang ke 3 itu "he never dies". ada di youtube sis kalau mau nonton. banyak juga website yang nyediain link downloadnya.

      Delete
    3. baiklah, segera meluncur ke youtube kalo begitu

      Delete
  2. Ada yg bilang jgn nnton sambil ngemil,tp tetep ane lakuin.Hasilnya,ini ane yg sudah sangat trbiasa nnton film gore sampe bs sambil mkan ato emg film nya sangat2 mengecewakan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha emang filmnya kok yang amat sangat mengecewakan, ga ada bagus2nya 😁

      Delete

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.