After.Life (2009): Antara Hidup dan Mati

Apa jadinya kalo kata orang kamu itu sudah mati tapi kamu ngerasa kalo kamu sebenarnya masih hidup. Hayo, mau percaya sama kata hati kamu atau sama apa yang dibilang orang lain itu? Nah, premis sederhana kayak begini lah yang dihadirkan oleh film berjudul After.Life yang dirilis pada tahun 2009 ini.



Title: After.Life
Released Date: 7 November 2009
Genre: Drama, Horror, Mystery
Runtime: 104 minutes
Director: Agnieszka Wojtowicz-Vosloo
Writer: Agnieszka Wojtowicz-Vosloo, Paul Vosloo
Stars: Christina Ricci, Liam Neeson, Justin Long


Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan bernama Anna Taylor (diperankan oleh neng Ricci). Dia ini punya cowok, namanya Paul Coleman (diperankan oleh kang Justin Long). Terus mereka berdua menikah deh. Hahaha, ga deng. Bukan gitu ceritanya. Jadi, Anna ini bisa dibilang punya kehidupan yang membosankan. Kayak ga ada gregetnya gitu. Terus, hubungan dia sama Paul juga ga ada gregetnya. Yah, semacam jenuh gitu lah. Nah, sampai suatu ketika Anna sama Paul berantem. Ciyeee, yang marahan.




Terus Anna pun mengalami sebuah kecelakaan mobil saat dia mau pulang. Lalu dia terbangun di sebuah, hmmm apa ya, itu tuh tempat buat nyiapin mayat buat dikubur gitu lah. Ane juga bingung sih sebutan nama tempatnya itu apa. Kita sebut aja nama tempatnya itu dengan sebutan ANU. Nah, ketika terbangun, di anu itu ada seorang, hmmm apa ya, dia tuh orang buat nyiapin mayat untuk siap dikubur gitu lah. Jadi dia itu yang ngasih pakaian, ngedandanin, pokoknya dia ngurus si mayat buat dimakamkan. Ngerti kan ya? Nah, orang tersebut bernama Eliot Deacon (diperankan oleh om Liam Neeson). Eliot bilang ke Anna bahwa dia itu sudah mati. Terus, Anna bingung deh. Kalo dia udah mati kok masih bisa ngobrol gitu sama om Eliot. Yah, Eliot sih ngakunya kalo dia itu punya kemampuan buat ngeliat dan ngomong sama orang yang udah mati gitu. Semacam punya indera ke-enam gitu lah ceritanya.




Meski demikian, Anna tetap ga percaya dan masih ngerasa kalo dia itu belum mati. Nah, selama film ini berlangsung, kita bakal diajak untuk melihat perjuangan Anna untuk bisa ngebuktiin kalo dia itu emang belum mati dan tentunya kita juga bakal diajak kebingungan untuk percaya sama siapa. Percaya sama Anna atau om Eliot? Dan jawabannya bakal kamu temukan di akhir film.




Ngomongin soal film ini secara keseluruhan sih, ane cuma bisa bilang kalo film ini punya alur cerita yang unik dan didukung pula sama para aktor/aktrisnya yang yaaah ga mengecewakan. Emosi yang dibangun tiap karakter juga bisa dibilang lumayan. Secara garis besar sih film ini tetep bisa nyiptain ketegangan yang cukup intens walaupun ga gimana banget gitu lah. Misteri yang tertanam juga cukup kuat, jadinya penonton tetap bisa betah duduk menyaksikan film ini sambil menikmati segala macam bentuk misteri yang tercipta dan untungnya terungkap secara perlahan. Hasilnya, penonton ga dibuat kebingungan dan puas akan hasil akhir yang disuguhkan si film.


Meskipun premis yang dihadirkan oleh After.Life ini bisa dibilang udah cukup biasa, tapi ga ada salahnya lah buat kamu yang doyan nonton film mystery-thriller untuk melumat habis film ini. So, tunggu apa lagi? Buruan gih kamu tonton filmnya dan jangan lupa untuk kasih komentar kamu di kolom komentar ya. Buat kamu yang udah nonton, boleh loh kasih komentar juga. This is the end of this post. Sampai jumpa di review film berikutnya dan postingan-postingan absurd ala ane di kesempatan mendatang. Adios!


Rating versi ane:
Worth to watch? Kapan lagi kamu ngeliat
Christina Ricci bertelanjang dada, ahak ahak.


No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.