Review Film: The Body aka El Cuerpo (2012)

Apa jadinya kalau mayat tiba-tiba menghilang dari kamar mayat? Hiii~ Serem banget ya. Pertanyaannya sekarang adalah "kok bisa hilang sih?", "mayatnya hidup lagi ya?" atau "mati suri kali tuh". Itulah berbagai pertanyaan yang mungkin muncul di kepala kamu. Seperti itulah hal yang terjadi pada film yang akan kita bahas hari ini. Horeee! Tepuk tangan dong ah biar semangat.



Title: The Body aka El Cuerpo
Release Date: December 21st, 2012
Genre: Mystery - Thriller
Running Times: 108 minutes
Director: Oriol Paulo
Writers: Oriol Paulo and Lara Sendim
Stars: Belen Rueda, Hugo Silva, Jose Coronado


Film Spanyol yang berjudul The Body atau yang judul aslinya El Cuerpo ini adalah sebuah film mystery-thriller yang diproduksi pada tahun 2012. Menceritakan tentang seorang pria yang istrinya baru aja tadi siang meninggal terus malamnya dapat kabar bahwa mayat istrinya sudah ga ada di kamar mayat alias menghilang alias raib. Kamu pikir mayatnya hilang karena digondol anjing? Ya kali ah. Akhirnya ditugaskanlah seorang detektif untuk menyelidiki tentang kasus manghilangnya si mayat.




Begitulah kisah singkat dari film The Body ini. Sampai sejauh ini apakah kamu tertarik? Harus dong ah. Bagi kamu yang pengen merasakan sensasi dari sebuah film dengan twist ending, film yang satu ini wajib ada dalam daftar film yang harus ditonton. Kenapa? Karena ending film ini amat sangat tak terduga. Diawal film kita disuguhkan sebuah adegan dimana si penjaga kamar mayat lari terbirit-birit dan saking hebohnya dia lari, dia jadi lari ke tengah jalan dan tertabrak mobil, masuk rumah sakit dalam kondisi koma. Kasian ya. Selama proses pencarian si mayat berlangsung, penyelidikan pun dimulai dengan menggeledah CCTV. Eh tapi secara tak diduga, CCTV-nya ada yang mati di beberapa tempat yang padahal itu tuh penting banget. Hiks. Makin sulitlah pencarian mereka akan mayat tersebut. Para detektif pun menghubungi si suami untuk dimintai keterangan. Nah, dari sini lah mulai terkuak fakta-fakta unik dari si pasangan yang beda usia ini. Mau tau apa itu? Makanya nonton!

Sekarang ane mau ngebahas tentang apa yang ane rasakan selama nonton film ini. Karena ane tau dari abang ane kalo ini tuh film twist ending, jadinya selama nonton film ini ane jadi selalu pay attention to detail alias memperhatikan setiap detil dari si film. Setiap adegan dan omongannya ane perhatikan bener-bener. Tapi apa daya, ane gagal menebak endingnya. Ini dia dua kemungkinan ending yang ane punya sewaktu nonton film ini.

Probability 1

Si mayat cuma mati suri alias masih hidup. Dia cuma mati untuk beberapa saat. Maksudnya mati itu jantungnya ga berdetak gitu loh, tapi setelah menerima rangsangan jadi hidup lagi.

Benarkah begitu?
Jawabannya: TIDAK!

Probability 2

Si suami yang nyulik si mayat supaya ga diotopsi. Lha, kenapa suaminya gitu, Vi? Makanya nonton!

Benarkah begitu?
Jawabannya: TIDAK!


Dua kemungkinan yang ane punya ini juga dibahas di dalam film. Maksud ane, asumsi yang ane punya sama dengan asumsi yang dipunya oleh si detektif di dalam film. Nah, dengan demikian karena ini film twist ending jadi bisa dipastikan bahwa ending film ini bukan seperti itu. Jadi, bagaimanakah ending dari film ini? Penasaran? Makanya nonton!


Rating versi ane:
Worth to watch? Film dengan twist ending
paling menakjubkan!

 

8 comments:

  1. keren, aku udah nonton emang keren banget filmnya. ada rekomendasi lainkah ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm cobain The Invisible Guest deh, film spanyol jg, ga kalah kerennya

      Delete
    2. nah, ini keren bgt filmnya. recomended! gabisa meleng dari awal sampe akhir..

      Delete
    3. Auto pantengin subtitle nya 😂😂

      Delete
  2. film ini gila emang endingnya.... salute buat sutradaranya.... EPIC!!!

    ReplyDelete
  3. The Body + The Invisible Guest 👍👍

    ReplyDelete
  4. The body sama The invisible Guest sutradara nya sama, Oriol Paulo memang gokil

    ReplyDelete
  5. Keren juga yah film2 Oriol Paulo, auto nyari film dia yg lain 😅

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.