Galau? Coba Dengarkan Lagu Ini.



Yang namanya GALAU itu udah jadi suatu hal yang lumrah dan itu sangat manusiawi banget sih. GALAU ini nih bukan cuma terjadi dalam hal percintaan doang sih. Misalnya aja nih ya, kamu lagi ga ada duit pas akhir bulan, GALAU! Kamu telat bangun pagi saat ada kuliah pagi dan dosen yang ngajar itu killer abis, GALAU! Dan hal-hal kecil lainnya deh, yang sebenarnya ga bikin GALAU-GALAU amat sih. Nah, ngomongin soal GALAU nih ya, terutama dalam hal cinta, kali ini ane mau bagi-bagi list judul lagu yang cocok banget didengerin pas kamu lagi GALAU.


1. Straight Line Stitch - Yesterday's Gone


 

You lifted me up & fueled my dreams now yesterday's gone
When I breathe I whisper your name in memory cause yesterday's gone
But I know I can move on from that cold December rain straight from my heart
I wish you could see how I've changed

Yap, itulah penggalan lirik dari lagu ini. Jadi lagu ini tuh menceritakan sepasang kekeasih yang kini tak bersama lagi. Selama mereka pacaran, mereka ini selalu berangan dan bermimpi bersama gitu lah. Si cowok kayaknya sih di lagu ini tuh terlalu ngasih harapan banget ke si cewek. Sampe akhirnya si cowok ninggalin dia. Dan si cewek (karena yang nyanyi lagu ini cewek) bilang kalo dia bakal move on dan dia juga berharap kalo si cowok bakal ngeliat bahwa dia sudah berubah. Lagu ini adalah lagu andalan ane disaat ane lagi GALAU. Gimana ga GALAU coba, lagu ini dibuat dengan sangat sederhana, cuma ditemani iringan gitar doang. Ah, berasa banget deh pokoknya feel dari lagu ini.

Tingkat ke-GALAU-an: 7/10 


2. Escape The Fate - Something


 

Sometimes I wonder, why I'm still waiting
Sometimes I'm shaking, that's how you make me
Sometimes I question why I'm still here
Sometimes I think I'm going crazy
 

Di posisi kedua ada lagu dari Escape The Fate yang judulnya Something. Lagu ini sih menurut ane menceritakan tentang seseorang yang ditinggalin oleh kekasihnya. Dia bikin pacarnya marah gitu jadi ditinggalin deh. Pasca ditinggalin si do'i, dia tetep bakal terus nungguin si do'i gitu. Ga mau pindah ke lain hati gitu lah pokoknya, maunya cuma sama kamu doang, gitu katanya. Meskipun dia ga mau pindah ke lain hati, tapi si do'i justru pengennya nyari yang lain aja gitu. Pengen jadi "something" buat orang lain, bukan buat dia. Padahal sih dia udah mau bela-belain deh nunggu supaya do'i mau balikan sama dia, tapi si do'i berharap lain. Inti dari lagu ini tuh kayak ngapain sih kamu nyari yang lain, nih ane ada buat kamu kok. Ga usah nyari yang lain aja lah, sama ane aja. Ane setia nungguin. Yah begitulah kira-kira makna dari lagu ini.

Tingkat ke-GALAU-an: 6,5/10


3. Evanescence - My Immortal






When you cried I'd wipe away all of your tears
When you'd scream I'd fight away all of your fears
And I held your hand through all of these years
But you still have
All of me

Ah, siapa sih yang ga kenal sama lagu yang satu ini. Udah melegenda banget ini sih, ya ga? So, perlu ane jelasin lagi? Ga usah kali ya, hahaha.

Tingkat ke-GALAU-an: 8/10


4. Killswitch Engage - Starting Over




Can we start again?
Go back in time to where we started
Can we start again?
What we had can't be discarded

Nah, ini adalah lagu GALAU pamungkas bagi ane pribadi nih. Jadi lagu ini berkisah tentang sepasang kekasih yang harus berpisah karena "jarak". Jarak di sini bukan makna yang sesungguhnya ya, bukan LDR-an gitu. Semua itu terjadi ketika si A melakukan kesalahan gitu lah dan hal ini ga bisa dimaklumin sih sama si B. Akhirnya pisah gitu. Tapi si A berharap dan pengen banget supaya mereka bisa ngulang lagi hubungan mereka dari awal. So, can we start again?

Tingkat ke-GALAU-an: 7/10 


5. Avenged Sevenfold - So Far Away




How do I live without the ones I love?
Time still turns the pages of the book it's burned
Place and time always on my mind
I have so much to say but you're so far away


Sebenarnya lagu ini diciptakan khusus untuk sang drummer yang sudah meninggal yaitu The Rev. Tapi yang namanya kalo lagi GALAU, mau itu lagu diciptain buat emaknya kek, buat babenya kek, buat anaknya kek, buat peliharaannya kek, ga bakal kita hiraukan. Ya ga? Asal itu lagu menggambarkan suasana hati kita, pasti kita jadi ikutan mewek dan jadi GALAU waktu dengar lagu tersebut. Nah, lagu ini tuh tentang seseorang yang kehilangan orang yang dia cintai. Dalam kasus band ini sih, mereka kehilangan drummernya ya, tapi untuk kasus yang kamu alamin pastinya kehilangan pacar yang ehem ehem udah jadi mantan gityu deh. Jadi di lagu ini digambarkan banget gimana ga enaknya kehilangan orang yang dicintai. Ada banyak banget yang pengen dibilang ke do'i tapi sayangnya do'i jauuuuuuh banget.

Tingkat ke-GALAU-an: 8.5/10


6. Alter Bridge - In Loving Memory




Thanks for all you've done
I've missed you for so long
I can't believe you're gone and
You still live in me
I feel you in the wind
You guide me constantly

Pernah ditinggal do'i karena dia meninggal? Ah, kalo ditinggal mati sih emang pedih banget ya rasanya. Harus terpisah dengan orang terkasih oleh yang namanya kematian. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang ditinggal mati oleh orang yang dia cintai. Lagu ini maknanya dalam banget dan bener-bener bisa bikin nangis sih kalo dihayatin banget apalagi kalo kamu pernah ngalamin hal yang kayak di lagu ini. Tragis!

Tingkat ke-GALAU-an: 8/10


7. Kapital - Tak Bernyawa 




Kau pergi, tinggalkan diriku
Setelah kau sakiti 
Tak bernyawa, kering nafas jiwa
Cinta t'lah membunuh diriku

Nah, untuk daftar lagu GALAU yang terakhir sengaja aja pilih lagu dari dalam negeri. Band metal yang satu ini adalah band yang berasal dari Kalimantan Barat. Lagu mereka yang satu ini dibuat dalam 2 versi dan untuk lagu mereka ini yang lebih berasa GALAU itu adalah yang versi akustik. Maknyus banget lah lagunya. Menceritakan tentang seseorang yang disakiti gitu sih. Jadi kalo kamu tersakiti oleh sang mantan, nyanyi atau dengerin aja lagu ini.

Tingkat ke-GALAU-an: 8/10


Yap, tibalah kita pada penghujung tulisan ane ini. Hmm, gimana nih? Ada yang merasa tertantang kah untuk mendengarkan lagu ini di saat suasana hati kamu lagi GALAU? Atau mungkin kamu punya tambahan lagu lain nih yang pas banget buat didengerin waktu lagi GALAU? Yuk ah, share di comment box. Cheers!

4 comments:

  1. 1. Jeff Buckley - We Fall In Love Sometimes
    2. Bring Me The Horizon - Can You Feel My Heart

    Dua lagu galo gue. Sebenernya keduanya beda genre jauh banget, tapi feel dan emosi gue pas dengerin liriknya kek lagi nyritain gue gitu.

    ReplyDelete
  2. Lagu Anthrax yg berjudul NFB ga masuk?ini lagu tergalau lho..hahhaha...tragis malah...hahha...perhatikan lirik akhirnya...

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.