Hal-hal Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Berada di Gigs Metal


Jadi ceritanya pada suatu hari kamu diajakin temen kamu untuk nonton acara metal gitu. Kamu sebenarnya lagi males banget keluar rumah. Tapi berhubung malam itu adalah malam minggu, sebagai makhluk yang jomblo, kamu pun akhirnya mengiyakan ajakan temen kamu itu daripada kamu harus menggalau mikirin mantan kamu yang kamu putusin tanpa alasan yang jelas padahal pada kenyataannya kamu masih sayang banget sama dia. Ya, itu sih begonya kamu. Masih sayang kok malah diputusin. Giliran udah putus, mantan kamu udah bisa move on, kamunya cuma bisa bermurung durja dan stalking twitter mantan kamu terus 30 kali sehari. #pukpukpuk

Setelah kamu mengiyakan ajakan temen kamu tadi, kamu pun bergegas mandi dan pake baju metal terkece yang kamu punya. Tapi kemudian kamu mendadak bingung bagaikan anak ayam kehilangan induknya. Kamu pun berkata dalam hati ala sinetron ftv, ngomong dalam hati tapi orang lain bisa denger apa yang kamu omongin.
"Duh, apa yang harus aku lakukan disana nanti ya? Aku kan ga punya temen. Temenku yang ngajak tadi pasti asik sendiri sama temen-temen barunya. Ya Tuhan, AKU HARUS BAGAIMANAAAAAAAA!!!!"
Tenangkan hatimu, sobat! Ane disini hadir untuk menjawab segala keluh kesah kamu. Karena ane bakal ngasih jawaban atas pertanyaan kamu tadi. Ini dia hal apa aja yang bisa kamu lakukan saat berada di gigs metal, khususnya.


1. Berdiri di depan panggung

Hal yang paling umum yang bisa kamu lakukan adalah berdiri di barisan paling depan. Nikmati setiap penampilan band yang lagi tampil.


2. Headbang


Setelah kamu berdiri di depan panggung, kamu bisa angguk-anggukan kepala kamu. Anggukin pelan aja juga ga papa, sesuaikan dengan irama musiknya dan rasakan sensasinya. Tapi saran ane sih, mending headbang-nya jangan terlalu pelan ya, keras-keras aja. Anggukin dengan penuh kekuatan biar berasa greget aja sih.


3. Moshing

Moshing ini masih sodaraan sama headbang. Disini kamu membutuhkan partisipasi dari penonton yang lain biar moshingnya bisa lebih asik. Kamu cukup joget-joget secara menggila dan saling menabrakkan tubuh kamu ke tubuh penonton yang lainnya. Asik kan? Asik banget dong ah.



4. Wall of death

Disini kamu dan yang lainnya harus membagi penonton dalam 2 kelompok dan menyisakan panggung yang kosong ditengah-tengahnya. Setelah dapat instruksi dari si band yang tampil, baru deh kalian berlarian dan menabrakkan diri kalian ke kelompok orang-orang yang ada di seberang, terus moshing deh. Untuk yang satu ini ga bisa kamu lakukan sendirian danini harus dilakukan dengan satu syarat; yang nonton harus banyak. Kenapa gitu? Ya biar asik aja dan akan sangat "wall of death" banget gitu kalo partisipannya ada banyak. Paling ga warga 3 RT lah yang harus diajak supaya "wall of death" terlaksana dengan baik.




5. Duduk

Setelah kamu lelah dengan semuanya, yang bisa kamu lakukan adalah duduk dengan tenang sambil menikmati alunan distorsi dari band yang lagi tampil. Tapi kalo kamu ga capek-capek banget sih mendingan jangan duduk doang lah. Ga asik banget gitu kelihatannya. Hah? Apa? Kamu dari awal datang kerjaannya cuma duduk doang? Ya ampun, kasian banget hidup kamu. Hampa!



6. Beli makanan/minuman

Daripada kamu ga ada kerjaan, mending jajan gih. Beli makanan atau makanan gitu deh biar perut kamu ada isinya. Jangan kayak hati kamu yang kosong #pukpukpuk.



7. Amati sekitar kamu

Coba deh kamu amati sekitar kamu. Pelajari segala macam tingkah laku mereka, liatin gimana penampilan mereka, siapa tau kan bisa jadi panutan kamu di kemudian hari. Ah, gunakan penglihatan kamu secara seksama ya, siapa tau ada yang cakep dan menarik gitu.


8. Ajak kenalan orang-orang di sekitar kamu

Daripada bengong dan keliatan kayak orang bego berdiri sendirian doang, mending ajak kenalan orang yang lagi berdiri atau duduk di sebelah kamu. Siapa tau kalian ngomongnya nyambung dan punya minat yang sama. Siapa tau juga nih, nantinya kalian bisa datang ke gigs metal bareng, jadi kamu ga sendirian lagi deh.



9. Pulang

Pulang sana! Jemuran belum diangkat noh.



Yap, itu dia hal-hal yang bisa kamu lakukan kalo lagi di gigs metal. Semoga bermanfaat ya! Apa? Kamu ga pernah dan ga mau datang ke gigs metal? Ah, payah nih. Ga asik banget. Eh, sebentar ya. Kayaknya ada yang mau ngajakin ane ke gigs metal nih. Ya udah, ane caw dulu ye. Dadah!

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.