My Favorite Spongebob Squarepants' Episodes

"Aku siap! Aku siap! Aku siap!"


Siapa sih yang ga kenal sama kata-kata yang penuh semangat itu? Semua orang pasti tau, terutama anak kecil sih ya. Diumur ane yang masih 19 tahun ini, ane masih demen banget yang namanya nangkring di depan tipi sambil menyaksikan aksi si kuning yang konyol itu. Ditemani sahabatnya yang bodoh bin bego, siapa lagi kalo bukan Patrick, SpongeBob menjalani hari-harinya yang bisa ane bilang ga masuk akal. Dibalik setiap aksi konyolnya, terselip sebuah kekaguman dari ane buat dia. Entahlah, kekonyolan si kuning ini selalu bisa bikin ane jadi ketawa-ketawa ga jelas.

Berikut ini 5 episode SpongeBob Squarepants yang jadi favorit ane.

5. Have You Seen This Snail?

 

Ini merupakan episode SpongeBob yang ke-63 dari seasonnya yang keempat. Bercerita tentang Gary yang kabur dari rumah gara-gara SpongeBob lupa ngasih dia makan. SpongeBob disibukkan oleh kegiatannya bermain paddleball (main pukul bola gitu loh) sampe-sampe dia jadi lupa sama peliharaannya. Gary kabur dan ditengah perantauannya, ada seorang nenek tua yang membawanya pulang (ke rumah si nenek). Si nenek menyebut Gary dengan nama Miss Tuffsy. Gary benar-benar dimanjakan oleh si nenek. Sementara SpongeBob yang sudah tersadar setelah selama 1 minggu sibuk dengan paddleball-nya, sibuk mencari Gary dengan ditemani oleh Patrick.

Kenapa jadi favorit: Bagian yang ane suka adalah ketika SpongeBob membaca surat dari Gary. Bayangkan aja seekor siput bisa menulis dan sebuah spons bisa membaca tulisan tangannya yang sangat absurd. Konyol, bukan?


4. Nasty Patty


Episode ke-44 di season ketiga ini menceritakan tentang sebuah inspeksi kesehatan yang akan dilakukan pada setiap restoran di Bikini Bottom. Ketika tiba saatnya Krusty Krab yang akan didatangi oleh inspektur kesehatan, Mr. Krab dan SpongeBob pun dengan sigap melayani beliau hingga saat mereka ke dapur dan menyaksikan sebuah sekilas info yang mengatakan bahwa ada seseorang yang ingin memanfaatkan sebuah inspeksi kesehatan untuk menikmati makan gratis. Langsung aja Mr. Krab dan SpongeBob membuat sebuah rencana jahat untuk si inspektur kesehatan. Mereka pun membuat sebuah "patty yang nakal" dan menyuguhkannya untuk si inspektur kesehatan tersebut. Ketika makan patty itu, tiba-tiba si inspektur kesehatan jatuh pingsan gara-gara keselek lalat. Sementara di tempat lain, Mr. Krab dan SpongeBob dikejutkan dengan berita di tipi yang bilang kalo si inspektur kesehatan yang palsu itu sudah tertangkap dan tentu aja si inspektur kesehatan yang sedang berada di Krusty Krab bukanlah yang palsu. Melihat si inspektur kesehatan yang sudah terkapar itu, Mr. Krab dan SpongeBob mengira bahwa dia sudah tewas dan mereka berdua pun panik dan sibuk untuk menyembunyikan "kejahatan" mereka.



Kenapa jadi favorit: Aksi Mr. Krab dan SpongeBob sewaktu berusaha menyembunyikan mayat si inspektur kesehatan itu benar-benar konyol, apalagi waktu 2 orang petugas kepolisian mendatangi mereka. Ah, konyol banget lah pokoknya!


3. Patty Hype


Patty Hype adalah episode SpongeBob yang ke-25, dari season 2. Menceritakan tentang sebuah ide gila SpongeBob yang dia ajukan kepada Mr. Krab. Pada waktu itu, Krusty Krab dilanda miskin pelanggan, makanya SpongeBob ngasih ide kepada Mr. Krab. Idenya adalah dengan menjual Krabby Patty, tapi yang ini berbeda. Karena, patty ini diproduksi dengan beragam warna. Namun sayangnya Mr. Krab menolak ide itu bahkan dia dan Squidward menertawakan dan mengejeknya. SpongeBob pun marah. Dia bertekad akan berusaha menjual "Pretty Patties" itu untuk membuktikan kepada Mr. Krab dan Squisward kalo idenya itu pasti bakal berhasil. Bener aja, Pretty Patties laku keras bahkan warga Bikini Bottom rela ngantri buat beli patty warna-warni itu.



Kenapa jadi favorit: Look at those pretty patties, man? Don't that look appetizing?


2. Graveyard Shift


Di posisi kedua ada Graveyard Shift. Ini adalah episode SpongeBob yang ke-36, dari season 2. Ceritanya gimana? Ehem, ehem. Menceritakan Krusty Krab yang mendadak jadi buka selama 24 jam, gara-gara ada seorang pembeli yang mendatangi Krusty Krab disaat restoran sudah tutup. Langsung aja si Mr. Krab yang kikir bilang kalo restoran mereka buka selama 24 jam. Alhasil, sepanjang malam Squidward dan SpongeBob harus bermalam di restoran. Sepanjang malam mereka ngobrol hingga saat dimana Squidward memancing SpongeBob dengan sebuah cerita horor.

Kenapa jadi favorit:


Squidward: You mean you've never heard the story of the (thinks) "Hash-Slinging Slasher?"
SpongeBob: The Slash-Bringing Hasher?
Squidward: The Hash-Slinging Slasher!
SpongeBob: The Sash-Ringing, the Trash-Singing, Mash-Flinging, The Flash-Stringing, Ringing, The Cr-Crash-Dinging, daa!
Squidward: Yes. The Hash-Slinging Slasher.


1. Band Geeks 

 

Yeay! Ini dia episode SpongeBob Squarepants yang paling ane demen. Ceritanya si Squilliam Fancyson menelepon Squidward dan bilang kalo dia ga bisa main di Bubble Bowl. Dia pun mulai manasin si Squidward. Squidward yang selalu ga mau kalah dari Squlliam pun bilang kalo dia punya band dan bakal gantiin band Squilliam untuk tampil di Buble Bowl. Squidward pun pasang iklan dimana-mana untuk nawarin ke warga di Bikini Bottom jadi anggota bandnya. Sepanjang episode kita disuguhkan aksi konyol Squidward dan anggota band yang lain untuk belajar alat musik hari demi hari. Hingga pada hari-H, Squidward yang sudah pesimis pun dikejutkan oleh para anggota band lainnya yang ternyata sudah siap untuk tampil.

Kenapa jadi favorit: Aksi panggung SpongeBob dan kawan-kawan benar-benar mengagumkan dan agak sedikit konyol juga sih.



Itu dia 5 episode SpongeBob Squarepants yang jadi favorit ane. "Ih, selvi terlalu kekanak-kanakkan deh!" Ah, biarin. Daripada kamu, tua sebelum umurnya. Bleee... :p

1 comment:

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.