Review Film: Gone Girl (2014)

Seseorang yang menghilang secara misterius. Ah, premis ini sudah cukup sering bahkan mungkin terlalu sering dipake sebagai storyline dalam sebuah film. Ya ga? Tapi, tentu aja premis sederhana ini diubah sedemikian rupa dan diberi sentuhan misteri ke dalamnya yang menambah kesan elegan untuk premis tersebut, dan Gone Girl lah yang mampu melakukannya.



Title: Gone Girl
Released Date: 3 October 2014 (USA)
Genre: Drama, Mystery, Crime
Running Time: 149 minutes
Director: David Fincher
Writer: Gillian Flynn
Stars: Ben Affleck, Rosamund Pike, Neil Patrick Harris


Berkisah tentang seorang pria bernama Nick yang suatu hari mendapati fakta bahwa istrinya, Amy, menghilang. Nick pun melaporkan kejadian tersebut kepada polisi dan kejadian tersebut juga sampe diliput oleh media. Selama berhari-hari Amy menghilang secara misterius dan selama itu juga Nick pelan-pelan tersudutkan dan bahkan dianggap sebagai orang dibalik menghilangnya Amy. Jadi? Apa emang Nick lah orang yang menjadi penyebab menghilangnya Amy?

Begitulah sinopsis singkat tentang film berjudul Gone Girl ini. Sebenarnya ane udah lamaaaa banget nonton film ini tapi berhubung ada salah satu pembaca yang minta ane buat bikin review film ini, alhasil mau ga mau ane harus nulis reviewnya. Lagian, ane juga lagi kehabisan ide buat nulis belakangan hari ini. Anyway, kamu mau tau pendapat seorang reviewer amatiran macam ane ini soal film Gone Girl? Mari kita bahas secara mendalam.

si kampret Amy

Bagi ane yang doyan banget sama film thriller penuh misteri, film yang diadaptasi dari salah satu novel dengan judul yang sama ini emang udah jadi salah satu film yang wajib ditonton. Storyline yang ada dalam film ini cukup kuat, bahkan sangat kuat. Alhasil, misteri tentang hilangnya Amy bikin kita selalu penasaran. Terlebih lagi kalo kita melihat bagaimana "normal"nya kehidupan rumah tangga Nick dan Amy, kayaknya ga mungkin banget kalo Nick yang jadi otak dibalik menghilangnya si kampret Amy. Kenapa ane menaruh label "kampret" di depan nama Amy? Alasannya karena Amy ini emang kampret banget. Penasaran? Makanya nonton.




Film ini sukses membuat emosi ane campur aduk macam gado-gado. Seketika ane dibuat penasaran tentang dimana sebenarnya si kampret Amy berada, rasa penasaran ane perlahan terjawab karena memang dalam film ini bukanlah misteri tentang dimana Amy berada lah yang menjadi titik beratnya. Justru tentang jati diri Amy sendiri. Bagaimana pintarnya Amy mempermainkan suaminya sendiri bahkan sukses menipu publik dengan skenario yang dia buat dan pada akhirnya, ane ga bisa melupakan betapa suksesnya Rosamund Pike dalam memerankan sosok si kampret Amy ini, sosok wanita sosiopat yang entah kenapa cocok banget sama tante Rosamund Pike.

serasi banget euy!

Itu dia sedikit ulasan mengenai film yang berjudul Gone Girl. Buat mas Aditya yang udah request, semoga review ini bisa berguna dan buat kamu yang mau request review film apaaaa ajaaaa. jangan sungkan ya. Oke deh, kalo gitu sekian dulu postingan kali ini dan sampai jumpa di postingan review film berikutnya. Adios!



Rating versi ane:
Worth to watch? Salah satu film nominasi Oscar,
masa ga layak tonton sih?! Ga mungkin lah.



4 comments:

  1. rosamund pike (entah kenapa ane amajing banget temen ane d fb nulis nama doi pas pm, bisa apal banget :v), oia si rosa ini dalam kenyataam emg ga menikah dan tapi dah punya 2 anak, ga menikah karena malah takut ditinggal lari kayak 2 mantannya * begitu yg ane tahu :v

    ReplyDelete
  2. Kayanya film the girl on the train ceritanya hampir mirip tentang seorang cewe yg ngilang, tapi kayanya lebih seru gone girl

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan ane blm nonton film itu, jadi belum bs ngebandingin.
      btw, nice share masbro (y)

      Delete

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.