Kasmaran? Coba Dengarkan Lagu Ini!


Yo man! Selamat bertemu di postingan pertama di bulan Juni. Lama banget ga nulis di blog gaje ini. Maklum, beberapa hari belakangan ini ane lagi disibukkan sama yang namanya revisi proposal. Yap, ane baru aja selesai seminar proposal beberapa hari yang lalu, hahaha. Kasih selamat dong buat ane.

Seperti yang pernah ane janjikan di postingan yang satu ini, ane pengen bagi-bagi list lagu yang cocok didengerin buat kamu yang lagi kasmaran alias jatuh cinta, yah intinya lagu-lagu ini romantis gitu lah dan tentunya lagu yang ane bagikan ke kamu ini mungkin belum pernah kamu dengar. Buat kamu yang lagi patah hati, sorry guys, this post is not appropriate for you :D, mungkin kamu boleh coba mampir ke postingan yang ini, ahak ahak. Are you ready? Oke, cekidot~~

Avenged Sevenfold - Warmness On The Soul



I give my heart to you.
I give my heart, cause nothing can compare in this world to you.


Itu dia sedikit penggalan lirik lagu dari band idola ane ini. Standar lagu romantis lah ya, intinya sih ini lagu menceritakan tentang seseorang yang mencintai pasangannya. Yang makin bikin lagu ini romantis pake banget adalah lagu ini diiringi piano. Kebayang ga kalo kamu dinyanyiin lagu ini oleh pacar kamu sambil dia memainkan piano buat ngiringin lagunya. Hmm, klepek-klepek maksimal pastinya.

Lagu ini bisa dibilang jadi lagu pamungkas kalo ane lagi jatuh cintrong dan ane bercita-cita buat nyanyiin atau dinyanyiin lagu ini waktu ane nikah nanti. Hahaha ngarep banget ye.

Romantic-o-meter: *********


Amaranthe - Amaranthine



Like a sign, like a dream
You're my amaranthine
You are all I needed, believe me


Lagu romantis berikutnya ane ambil dari salah satu band yang boros vokalis. Kenapa boros? Karena band yang satu ini punya 3 orang vokalis. Boros kan? Tapi ga papa. Meskipun boros vokalis, band ini tetep keren kok. Lagu mereka yang menurut ane romantis maksimal adalah yang berjudul Amaranthine. Bagi sebagian orang, kata 'amaranthine' ini sebenarnya terdengar asing. Yap, kata yang satu in emang bisa dibilang bukan kata yang biasa sering kita dengar. Nah, amaranthine ini adalah kata sifat yang berarti selamanya indah dan tak memudar atau bisa juga diartikan abadi, kekal. Mantap yak maknanya.

Jadi bisa kita ambil kesimpulan kalo lagu ini tuh menceritakan tentang seseorang yang mencintai pasangannya dan 'menurutnya' cintanya itu abadi. So Sweeeeettttt~~~

Romantic-o-meter: ********


Adrenaline Mob - Crystal Clear



Despite of all the reasons, despite of all the pain
I know you were always there
Through all the changing seasons, through all the good and bad
I know you were always there
I just couldn't see it, now it's crystal clear
Where do I go from here?


Adrenaline Mob ini sebenarnya salah satu band bentukan yang personilnya diambil dari beberapa mantan personil band gede. Salah satunya yang pernah jadi personil band ini adalah Mike Portnoy, ex-drummer dari Dream Theater. Yah, sayangnya om Portnoy akhirnya memilih keluar juga dari band proyekannya ini. Berdasarkan lirik lagunya sih, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang akhirnya menyadari bahwa si 'dia' lah orangnya. Ngerti kan? Yang menambah sisi romantis lagu ini adalah lagu ini hanya diiringi oleh petikan gitar doang. Bayangin aja kalo pacar kamu nyanyiin lagu ini sambil mainin gitar, hmm dijamin klepek-klepek maksimal.

Romantic-o-meter: ********


In This Moment - All For You



You know that you're the reason
In everything I do
It's all for you
You know that you're my reason in life
It's all for you


Lagu berikutnya menceritakan tentang seseorang yang mencintai pasangannya dan apapun yang dia lakukan itu semuanya buat si pasangan. Yah, simplenya gitu sih inti dari lagu ini. Kalo dari segi lirik lagunya sendiri sih cukup romantis ya, tapi berhubung lagu ini tuh dibawakan secara full band, jadinya ya agak kurang romantis aja kedengarannya. Buat kamu yang mau nyanyiin lagu ini buat pacar kamu, mending kamu bawain lagunya dengan versi akustik ya. Saran aja sih, hahaha.

Romantic-o-meter: ******


Killswitch Engage - Always



I am with you always,
From the darkness of night until the morning
I am with you always,
From life until death takes me


Lagu romantis berikutnya adalah lagu kesukaan ane dari band yang bernama Killswitch Engage. Inti cerita dari lagu ini adalah seseorang yang selalu ada bersama si pasangannya. Agak horor juga sih kalo ternyata dia udah meninggal dan 'selalu ada' bersama si pasangan. Hahaha, khayalan tingkat tinggi.

Romantic-o-meter: *******



Hoobastank - Incomplete


I've been incomplete
Missing a part of me
Blinded by the fear of something new
But now I see
All along what's missing has been you


Kamu pasti kenal banget sama band satu ini. Dulu sih band ini cukup terkenal dengan lagu hits mereka yaitu The Reason dan If I Were You. Tapi akhir-akhir ini Hoobastank udah jarang banget terdengar. Tapi sebenarnya lagu mereka ini bagus-bagus dan enak didenger. Nah, ada satu lagu mereka nih yang menurut ane bagus dan romantis banget maknanya. Lagu ini berjudul Incomplete. Lagu ini cocok banget buat kamu yang ngerasa bahwa si dia adalah pelengkap hidup kamu. Jadi di lagu ini tuh nyeritain seseorang yang dulunya ngerasa hidupnya ga lengkap alias ga sempuna alias ada yang kurang gitu deh. Sampe akhirnya dia nemuin seseorang yang akhirnya bisa jadi pelengkap dalam hidupnya. Tuh, so sweet kan maknanya. Nyanyiin gih buat pacar kamu.

Romantic-o-meter: *******


Itu dia enam buah lagu romantis versi ane. Silahkan share link postingan yang satu ini di media sosial kamu, siapa tau aja kamu mau pacar kamu untuk nyanyiin salah satu lagunya buat kamu. Yah, kode gitu lah maksudnya hahaha. Atau mungkin kelima lagu diatas kurang romantis buat kamu dan kamu punya lagu andalan yang menurut kamu romantis maksimal? Yuk ah share aja lagu romantis versi kamu di kolom komentar. Semoga postingan ini berguna ya buat kamu. Oke, this is the end of this post. Sampai berjumpa di postingan berikutnya, kawan. Adios!


No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.