[MASIH] Galau? Coba Dengarkan Lagu Ini!

Danbo aja bisa GALAU, masa kamu ga?!

Sebenarnya ane mau memulai postingan ini dengan beberapa baris kalimat yang menyayat hati, tapi ane ga ada ide sama sekali. Postingan ini ane tulis spesial buat kamu semua yang lagi mengalami suatu fenomena yang biasa dikenal dengan sebutan GALAU. Postingan ini adalah lanjutan dari postingan dengan judul yang ga jauh berbeda. Ane anaknya peduli banget sama kamu semua para umat manusia yang lagi dilanda GALAU, makanya ane niat banget buat ngubek-ngubek isi playlist mp3 yang ada di laptop ane supaya kamu bisa punya referensi lagu-lagu untuk nemenin hari-hari kamu yang kesepian dan lagu-lagu ini tentunya bakal bikin kamu makin GALAU, hahahaha (evil laugh).

Sama seperti postingan lagu GALAU sebelumnya, kali ini ane bakal bagi list lagu GALAU yang ga biasa, yang berarti lagu-lagu berikut ini mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya dan genrenya pun agak melenceng dari genre pop yang biasanya penuh dengan deretan lirik lagu yang galau. Nah, buat kamu yang mungkin anaknya anti-mainstream ataupun hipster abis, boleh nih kamu coba dengerin 5 lagu GALAU versi ane. Cekidoootttt~~~


In This Moment - Mechanical Love


And I, know you'll never understand me

No matter how hard we try

And I, know I'll never understand you

And your mechanical love


Hmm, sebenarnya ane juga ga tau sih inti dari lagu ini tuh emang tentang "cinta" atau bukan. Tapi ingat! Yang namanya GALAU, ga peduli deh itu lagu sebenarnya mau nyeritain tentang hukum, politik, ekonomi, sejarah atau matematika sekalipun, kalo emang liriknya nyentuh banget dan sesuai sama kondisi yang lagi dialamin, maka lagu tersebut layak untuk dijadikan lagu GALAU. Nah, seperti yang kamu lihat, penggalan lirik lagu ini tuh nyeritain tentang dua orang yang bersama namun mereka (atau cuma salah satunya aja) nyadar bahwa mereka ga akan pernah saling mengerti satu sama lain. Hmm, buat kamu yang lagi GALAU gara-gara si dia ga bisa ngertiin kamu, mungkin boleh nih kamu dengerin lagu ini atau ya seenggaknya ngutip dikit lah penggalan lirik lagunya buat di sosmed. Biar gaya! Oh iya, sebenarnya lagu ini bikin kamu GALAU sekaligus semangat gitu. Soalnya lagunya ga sedih, dibumbui distorsi gitu deh. Mantap kan?

GALAU level * * * * * *


Dead By April - What Can I Say


I tried to be all that you need

tried not ever let you down

still I can see it in your eyes

Not good enough


Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang berjuang banget untuk mempertahankan sang kekasih supaya do'i ga pindah ke lain hati. Semuanya udah dilakuin sampe dia bingung harus ngomong apa dan berbuat apa lagi karena apapun yang dia lakukan ga pernah cukup dan bahkan justru selalu berakhir dengan menyakiti hati si do'i. Hmm, kasian ya.

BTW, jangan ketipu sama tampang para personil Dead By April dan jangan ketipu juga sama tato yang menghiasi tubuh para personilnya. WHY? Karena lagu-lagu dari band ini 98% isinya tentang kisah cinta yang bikin GALAU. Serius deh. Bagi kamu yang pengen GALAU-GALAUan tapi ga mau terkesan cengeng dan pengen terkesan "cadas", lagu-lagu mereka cocok buat kamu. Mereka ini ane julukin band GALAU berbalut distorsi. Just kidding! Bagi kamu yang sok-sokan ngaku jadi metalhead setelah dengerin lagu mereka, pffttt silahkan pergi ke Mars.

GALAU level * * * * * * * *


EPICA - Never Enough


It was never enough that I gave to you
All of the horror that you've put me through
But I cannot make up my mind this time
This is where I will draw the line


Sesungguhnya kalo menurut ane sih ini bukan lagu GALAU ya, tapi penggalan lirik diatas bisa dibilang cukup bagus lah untuk menggambarkan hati kamu yang GALAU gara-gara kamu ngerasa si do'i ngerasa ga pernah puas sama kamu. Hmm, jangan mikir yang negatif ya. Maksudnya tuh kayak apa yang kamu lakukan atau kamu kasih ke dia tuh ga pernah cukup gitu deh. Jadi kalo kamu nyanyiin lagu ini sebagai bentuk ke-GALAU-an kamu, kamu cukup nyanyiin bagian refrain aja. Sip lah.

GALAU level * * * * *


DELAIN - Scarlet


Like a flower, grows on intentionally towards the sun
I grow towards the one that hurts me most


Hell yeah, another female fronted band. Yah sebenarnya sama sih kayak lagunya Epica, lagu yang satu ini tuh liriknya kurang cocok untuk diberi gelar sebagai lagu GALAU. Lha, kalo gitu kenapa dimasukin dalam list? Ga papa sih, lagunya cuma diiringi dengan alat musik yang minimalis alias diiringi piano doang, dinyanyiin dengan suara yang lirih pula, jadinya kalo di ane sih efeknya jadi bikin galau. Terus lagunya tentang apa? Ga tau juga sih hahahaha. Jadi intinya ini lagu jadi terkesan GALAU karena rada mellow aja sih, xixixi.

GALAU level * * * *


Within Temptation - Fire And Ice

 

Why can’t you see what we had?
Let the fire burn the ice
Where’s the love we once had
Is it all a lie?


Berkisah tentang dua orang yang ga bisa menyatu layaknya api dan es, hmm dalem ya maknanya. Jadi sedih.

GALAU level * * * * * * * *


Atreyu - Wait For You

 

I'm lost and lonely.

Scared and hiding.

Blind without you.


Lagu GALAU yang terakhir adalah lagu dari band yang bernama Atreyu. Lagu ini simple sih, cuma menceritakan tentang seseorang yang bakalan menunggu seseorang yang tentunya dia cintai. Hmm, atau mungkin juga sih dia mau nungguin orang yang mau dia ajak berantem. Yah, intinya sih ini lagu tentang menunggu gitu lah. Cocok banget buat kamu yang lagi nungguin seseorang. Ciyeee. Kira-kira ada yang mau nungguin ane ga ya buat jadi ehem-ehemnya?! Hahahaha, mimpi!

GALAU level * * * * * *


Itu dia enam buah lagu GALAU versi ane yang mungkin boleh kamu coba dengarkan. Tapi kalo ternyata kamu jadi makin GALAU setelah dengerin lagu-lagu di atas, ane ga tanggung jawab ya. Salah kamu sendiri, lagi GALAU kok malah nyari lagu GALAU. Kayaknya ga asik ya kalo ane cuma ngasih referensi lagu GALAU doang. So, tunggu postingan berikutnya ya karena ane bakal ngasih kamu referensi lagu romantis dan postingan itu nanti khusus buat yang lagi kasmaran alias jatuh cintrong, walaupun sebenarnya ane akhir-akhir ini lagi GALAU sih, hiks. Lha kok jadi malah curhat yak. Well, this is the end of this post. Kalo kamu punya referensi lagu GALAU lain yang tentunya ga mainstream, boleh loh kamu bagikan di kolom komentar. Oke! Deal!


8 comments:

  1. .boleh d coba nih,
    .lagu galau d hp msh kurang,
    .hehehe,

    ReplyDelete
  2. .hahah iy,
    .galau+lgu galau = sensasi.y luar biasa galau.y,
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha asal jangan sampe bikin ente pengen bunuh diri aja

      Delete
  3. .bunuh diri,
    .hmmm pikir2 dlu ah,
    .msh blm nikah gag mw mati muda,
    .hihih,

    ReplyDelete
  4. .gag ah,
    .ksian calon bini klo blm ktmu jodoh.y mh,
    .hihih,

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha semoga cepet ketemu jodohnya deh masbro
      biar ga kelamaan jd jomblo kayak ane, hiks

      Delete

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.