4 Kematian Memilukan di Series The Walking Dead (2010-2022)

Happy new year, everyone!!!! 🎆🎇🎆🎇

Damn! Udah 2 tahun berlalu sejak postingan terakhir di blog ini. Maafkan ibu, nak, karena telah menelantarkan dirimu selama hampir 2 tahun. Hiks :’(


Anyway, beberapa tahun ga ketemu dan ga nulis di blog ini, entah sadar atau ga sih kayaknya ane jarang banget nonton film di tengah gempuran banyaknya series Barat dan drakor. Ini yang jadi salah satu alasan kenapa ane jadi jarang nulis, yahhh selain rasa malas yang jadi alasan utamanya. Meskipun sebenarnya bisa sih nulis review tentang series atau drakor, cuma ya emang ane anaknya mageran, jadi ya bawaannya males aja gitu nulis review panjang-panjang. Hmmm, lagi-lagi emang alasan blog ini terbengkalai ya emang karena maleeessss, HAHAHA. TAPI, berhubung kita udah memasuki tahun baru, ini momentum yang ane rasa tepat untuk membangkitkan kembali blog ini, yang sudah ane besarkan sepenuh hati seperti anak sendiri, hasilnya kedelai hitam pilihan untuk membuat kecap Bango yang hitam dan kental. Lah, malah iklan kecap.


Itulah tadi sedikit klarifikasi singkat dari ane sebagai penulis blog gaje yang rupanya masih ada aja yang doyan baca tulisan ane di blog ini. Tak diduga, ada dua orang pembaca blog ini yang mau-maunya dan niat banget ngasih komentar di postingan IG ane dan mempertanyakan nasib dari blog ini. Terima kasih buat kalian berdua, karena kalian ane jadi punya seenggaknya sedikit semangat untuk melanjutkan kehidupan blog ini. Hiks :’) terharu banget aku tuh.


Udah ah terharunya. Lanjut ke topik utama ya. Nahhhh, jadi akhir tahun kemarin, tepatnya bulan November – Desember 2022 ane niat banget marathon nonton series legendaris The Walking Dead. Iya, iya, ane tau kalo ane telat banget baru nontonin series ini. Pasalnya, di tahun 2022 kemaren season ke-11 dari series ini rilis dan dipastikan menjadi season finale. Itulah sebabnya ane jadi niat nontonin kesebelas seasonnya selama satu bulan penuh. Kali ini yang pengen ane bahas tentang series ini adalah beberapa kematian karakternya yang menurut ane paling bikin hati ini tersayat-sayat. Buat yang belum pernah atau mungkin belum selesai nonton series ini, dengan berat hati ane harus bilang kalo postingan ini bakal bertebaran spoiler dimana-mana. So, here we goooo~~~


Title : The Walking Dead

First season : 31 October 2010

Final season : 20 November 2022

No. of seasons : 11

No. of episodes : 177

Stars : Andrew Lincoln, Norman Reedus, Melissa McBride



1. Hershel Greene (Season 4)

Di season 4 ini Rick cs bertahan hidup di tengah gempuran zombie dengan masih tinggal di dalam lingkungan penjara dan masih menghadapi musuhnya yaitu si gubernur atau istilah keren di series ini disebut The Governor. Si gubernur menyekap pak Hershel dan Michonne untuk dijadikan tawanan, karena si gubernur pengen mengambil alih penjara tempat Rick cs tinggal. Sampai akhirnya si gubernur bersama dengan pasukan barunya tiba di penjara dan membawa Hershel dan Michonne. Perdebatan alot antara Rick dan si gubernur terjadi dan sayangnya si gubernur ga terbujuk dan dengan memegang katana milik Michonne, SRREEETTTT, si gubernur memenggal leher pak tua Hershel. Teriakan dan tangisan dari Rick cs menggelegar.


image from : click here


Di momen ini ane ikutan nangis. Sakit banget asli deh pas nonton scene ini. Kenapa anda tega sekali????? Sosok Hershel ane harap banget bisa berlanjut lebih jauh. Ga tega banget liat scene ini. Kenapa harus bapak-bapak tua ini sih yang jadi korban. Kenapa matinya harus dipenggal pula. KENAPAAA??!!!!


Btw, pemeran Hershel Greene yaitu Scott Wilson meninggal dunia pada tahun 2018 silam karena penyakit leukimia yang dideritanya. Rest in Peace, sir.



2. Mika (Season 4)

Setelah si gubernur menghancurkan the prison, Rick cs terpencar. Lizzie dan Mika mencari tempat lain untuk bernaung bersama Tyreese, Carol, dan si kecil Judith. Lizzie punya sedikit pemikiran yang berbeda tentang the walker, menurut dia nih para zombie itu ga berbahaya dan mereka itu selayaknya manusia biasa. Sementara sang adik, Mika, sosok anak kecil yang berani dan lebih dewasa jika dibandingkan Lizzie. Pemikiran Lizzie tentang para zombie belakangan diketahui memicu beberapa hal janggal yang sebelumnya pernah terjadi saat mereka masih tinggal di penjara. Carol dan Tyreese juga mulai khawatir dengan pemikiran Lizzie ini. Sampai suatu ketika, Carol dan Tyreese yang baru aja balik dari hutan setelah berburu, menemukan Mika yang sudah tergeletak dengan luka di perutnya dan Lizzie berdiri sambil memegang pisau berlumur darah. “Don’t worry, she’ll come back. I didn’t hurt her brain.” kata Lizzie.


image from : click here


MATAMU, DEK! Itu adek lu sendiri, bangke!!! Lizzie, udah gila lu yee!!! Sumpah, Mika dan Lizzie sebenarnya bukan tokoh utama di series ini, tapi kematian Mika di scene ini tuh bikin hati ane meringis. Liz, udah kena emang LCD lu, Lizzie!!! Aarrrgghhh....



3. Abraham dan Glenn (Season 7)

Rick cs berhadapan langsung dengan sosok yang selama ini mereka kenal dengan nama Negan, sang pemimpin dari kelompok penyelamat alias the saviors. Dendam Negan terhadap Rick cs berbuntut pada Negan yang memilih salah satu dari Rick cs untuk dibunuh dengan tongkat baseball yang diberinya nama Lucille. “Eenie, meenie, minie, moe....” BAAMMM! Lucille sukses mendarat di kepala Abraham. Negan menghantamkan tongkat baseball itu ke kepala Abraham berkali-kali dan menghancurkan kepalanya sampai benar-benar hancur sehancur-hancurnya. Rick dan yang lainnya menangis dibalut rasa takut melihat aksi Negan. Daryl tiba-tiba mengamuk merasa ga terima dengan perbuatan Negan. BAAMMM!!! Lucille mendarat di kepala Glenn. Siapa yang menyangka akan ada dua orang yang Negan hantam kepalanya dengan menggunakan tongkat baseball kesayangannya.


image from : click here


Sama seperti Rick cs, ane langsung nangissss sewaktu melihat scene ini. Mengerikan tapi juga bikin sedih. Pilu banget lah pokoknya. Negan, kenapa kamu kejam sekali???!!!! Ditambah ada adegan Glenn dengan bola matanya yang mencuat keluar sambil berusaha ngomong ke Maggie, ampun deh, ikut nangis ane. Sedih tapi serem sih. Scene kematian yang bikin ane trauma sama Negan.


image from : click here


4. Merle Dixon (Season 3)

Merle, yang merupakan kakak dari Daryl, rupanya masih hidup setelah ditinggalkan Rick cs saat masih di kota Atlanta. Merle ditemukan oleh si gubernur dan tinggal di Woodbury. Bahkan Merle pun menjadi kaki tangan si gubernur. Merle suatu saat bertemu dengan Maggie dan Glenn dan justru menculik mereka berdua. Kejadian ini memicu pertempuran kelompok si gubernur dan Rick cs yang akhirnya menyerang Woodbury. Singkat cerita, si gubernur rupanya cuma mau Michonne yang jadi target untuk dibunuh, karena Michonne sudah membuat mata kanannya cacat. Merle yang lebih memilih untuk setia sama Daryl, menghianati si gubernur, dan membuat rencana lain. Alih-alih menyerahkan Michonne, Merle membuat rencana sendiri untuk menghabisi si gubernur dan anak buahnya. Sayangnya, Merle ketahuan dan dibunuh oleh si gubernur.


image from : click here


Scene yang membuat pilu adalah sewaktu Daryl mencari Merle, dan dia pun mendapati sang kakak sedang melahap seonggok mayat. Daryl meneteskan air mata sambil melihat Merle yang sudah berubah menjadi zombie. Hubungan kaka beradik ini memang ga sepenuhnya akur, tapi melihat Daryl yang menangisi Merle versi zombie, bikin ane ikutan jadi nangis juga.



Honorable mention : Kematian Beth yang ngeselin karena ketidaksengajaan, tapi bikin sedih banget karena Rick cs udah capek-capek nyariin, eh dianya malah mati karena dianya juga yang pake sok ngide buat nusuk Dawn pake gunting. Kasian banget Maggie, udah mah bapaknya mati, adeknya ikutan mati juga. 


image from : click here


Ah, kematian Tara, Henry, dan Enid juga pilu banget sih. Sedih banget liat mereka dibunuh terus kepala mereka ditancapin di ujung tombak runcing, berjejer pula delapan biji. Pemandangan yang horror banget tapi sedih.


image from : click here


Itu dia beberapa kematian di series The Walking Dead yang menurut ane bikin hati pilu dan sukses bikin ane nangis. Series yang satu ini bikin ane betah banget duduk depan hp berjam-jam selama sebulan lamanya. Seremnya dapat, gorenya mantap, cerita dan konfliknya pun seru banget buat diikutin. Ga sabar sih nungguin series lanjutannya yang katanya lagi proses filming tahun 2023 ini ya, tentang spin-off si Rick dan Michonne. Yah, kita tunggu aja deh.


Setelah lama ga nulis, mohon maaf kalo banyak kata atau bahas yang campur aduk dan berbelit-belit. Maklum, namanya juga blog ga jelas. So, buat kamu yang udah nonton nih, kematian siapa yang menurut kamu bikin menyakitkan hati banget? Hah? Kamu belum nonton? Aduuhhhh, ngapain baca sampe habis kalo gitu. Nonton buruan gih.


No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.