5 Film Yang Cocok Untuk Nemanin Malam Minggu Kamu


Selamat bermalam minggu buat kamu makhluk hidup yang sudah punya pasangan. Selamat menikmati malam yang panjaaaaang. Buat yang lagi sendiri atau istilah kerennya mah JOMBLO, tenang aja ada ane yang bakal nemanin malam minggu kamu yang sepi lewat postingan yang satu ini. Berhubung akhir-akhir ini ane lagi demen ngulik film ringan bergenre comedy, comedy-romance, teenage-romance atau apapun lah itu namanya, ane jadi pengen berbagi deretan film-film yang cocok banget buat kamu tonton di malam minggu atau saat weekend. Pas banget kan buat jadi hiburan kamu? Duh, kayaknya kamu udah ga sabar. Oke deh, ini dia lima film yang cocok untuk mengisi malam minggu kamu.


Little Nicholas aka La Petit Nicolas (2009)

Ini adalah sebuah film asal Perancis bergenre comedy/family yang dirilis tahun 2009 silam. Ceritanya sih berfokus pada kehidupan seorang anak bernama Nicholas Saputra yang masih SD. Hidupnya menyenangkan dengan beberapa teman di sekolahnya dan kedua orang tua yang menyayanginya. Sampai suatu ketika, salah seorang teman Nicholas baru aja punya adik bayi laki-laki dan dia pun bercerita gimana rasanya punya adik laki-laki. Selain itu, dia juga cerita tentang bagaimana perubahan yang dia rasakan dari perilaku kedua orang tuanya. Cerita tersebut rupanya membekas di benak Nicholas sampai akhirnya dia melihat perubahan sikap dari ayahnya yang dia rasa sesuai dengan yang dideskripsikan oleh temannya tadi. Lantas, apakah memang Nicholas juga akan punya adik?

Review: Mengusung genre komedi, Little Nicholas wajib banget masuk dalam playlist kamu di malam minggu. Kepolosan dari Nicholas dan kawan-kawannya dijamin bikin kamu senyam-senyum terus dan lupa kalo ini tuh malam minggu. Komedinya cukup ringan tapi tawa yang dihasilkan ga seringan yang kamu kira. Banyak hal deh yang bisa bikin kamu ketawa di film ini. Ada juga selipan dark comedy yang menambah keseruan film ini. Sumpah, meskipun kamu ga ketawa ngakak pas nonton, tapi emang film ini tuh cukup intens lucunya. Cobain deh!

Fun-o-meter:  


To All The Boys I've Loved Before (2018)

Berikutnya ada sebuah film produksi Netflix berjudul *lihat di atas* yang dirilis tahun 2018 yang lalu, bergenre teenage-romance. Berkisah tentang Lara Jean yang suka nulis surat cinta ke cowok yang dia taksir. Eits, surat itu cuma dia tulis tanpa dia kirim sama sekali. Ya disimpan aja gitu. Sampai suatu ketika, surat cinta tersebut sampai ke tangan orang-orang yang pernah dia tulisi surat. So, what happened next?

Review: Kisah percintaan di film ini ringan banget dan konfliknya pun ga berat sama sekali. Tapi, untungnya dikemas dengan apik dan juga ceritanya emang bagus. Tipikal film romansa remaja lah, tapi mengingat ceritanya yang menarik, film ini emang bikin betah untuk ditonton sambil nonton keripik (ga modal buat beli popcorn) dan lumayan bikin baper sih. Cocok lah ditonton buat kamu yang remaja atau mungkin dewasa macam ane. Sumpah deh, ini tuh film remaja yang bagus banget.

Fun-o-meter:


I Feel Pretty (2018)

Dirilis pada tahun 2018, I Feel Pretty menceritakan tentang Renee yang bertubuh gemuk, yang tentunya pengen punya badan langsing. Sampai suatu ketika dia mengalami insiden di pusat kebugaran yang membuatnya 'merasa' jadi cantik dan punya tubuh ideal.

Review: Sebenarnya udah banyak ya film bertema serupa, ketika orang gemuk pengen jadi kurus dan cantik. Tapi, di film ini banyak banget sih hal seru yang bikin kita terhibur. Terutama saat-saat dimana Renee merasa dirinya cantik dan langsing padahal kenyataannya bentuk tubuhnya masih sama. Di balik itu semua sih, film ini ngajak kita untuk meningkatkan rasa percaya diri kita, terutama cewek-cewek nih yang biasanya ga pede sama lipatan lemak segede upil terus bilang, "duh, aku gendutan deh". Pret!!!

Fun-o-meter:


Booksmart (2019)

Booksmart berkisah tentang dua orang sahabat, Amy dan Molly yang menghabiskan masa SMA-nya dengan belajar belajar dan belajar demi agar supaya mereka bisa kuliah di perguruan tinggi yang mereka impikan. Sampai suatu saat, mereka tersadar bahwa mereka tidak pernah menikmati masa SMA mereka untuk bersenang-senang hanya karena mereka terlalu fokus untuk urusan akademiknya. Mereka pun memutuskan untuk menghabiskan malam terakhir sebelum kelulusan untuk ikut berpesta seperti teman-temannya yang lain.

Review: Party, party, and party! Duh, kalo ngomongin soal film remaja-nya Amerika punya sih emang kegiatannya ga jauh ya dari party. Biasa sih memang. Premis dari Booksmart juga sebenarnya udah pasaran ya. Tapi apa sih yang ngebedain film ini dari film bertema serupa yang lainnya? Yah, ga ada sih, hahahaha. Film ini bagi ane sih biasa aja untuk sebuah film remaja berbalut komedi berbumbu romansa. Ga spesial kayak nasi goreng. Cuma ya Booksmart tetap seru lah buat ditonton. Walaupun ga seru-seru amat sih buat ane.

Fun-o-meter:


Love, Simon (2018)

Film bergenre romance-comedy yang mengisahkan tentang Simon, yang merasa bahwa dirinya gay dan dia galau karena dia masih menyembunyikan hal itu dari teman dan keluarganya. Sampai suatu ketika, ada sebuah pengakuan dari teman di sekolahnya yang dikenal dengan nama "Blue" di media sosial yang mengakui bahwa dirinya gay. Merasa senasib sepenanggungan, Simon memberanikan diri berbagi cerita lewat email kepada Blue. Mereka pun saling ngobrol lewat email dan perlahan Simon jadi naksir dan berusaha mencari tau siapa si Blue ini. Sialnya, email antara Simon dan Blue diketahui oleh Martin dan dia mengancam Simon akan menyebarkan email tersebut jika Simon tidak membantunya mendapatkan Abby, sahabat Simon.

Review: Tema gay sebenarnya sudah cukup pasaran ya. Ada banyak lah ya film dengan tema serupa. Tapi entah kenapa Love, Simon punya ceritanya sendiri. Drama remaja yang ringan dibalut konflik yang lumayan berat kalo seandainya kita berada di posisi Simon. Unsur ke-gay-an di film ini pun digambarkan dengan 'cukup normal' dalam artian sosok Simon yang gay tidak dieksploitasi dengan brutal. Simon digambarkan sebagai seorang cowok yang terlihat sangat straight. Klimaks dari film ini juga terasa pas tanpa ada yang dilebih-lebihkan. Pokoknya tipikal film rom-com drama remaja yang asik deh pokoknya.

Fun-o-meter:


Eeaakkk, itu dia lima judul film yang menurut ane cocok banget untuk menemani malam minggu kamu yang suntuk. Daripada kamu dipenuhi iri dengki gara-gara sirik ngeliat orang pacaran, mendingan kamu baca blog ane dan nontonin film-film pilihan ane yang spesial ane persembahin buat kamu. Sebenarnya ada banyak sih film-film ringan yang seru buat kamu tonton, tapi ya untuk sekarang mah ini aja dulu ya yang bisa ane rekomendasikan buat kamu. Ya udah, segini aja postingan dari ane, semoga film-film ini bisa menghibur kamu. Apa aja nih kegiatan kamu di malam minggu? Share di kolom komentar ya. Eh, share juga komentar kamu soal film ini ya. Adios!



9 comments:

  1. malming kemaren nnton booksmart. emng sih sempet ngerasa boring dan pengen nge close video player, tapi gue ttep bertahan dan ternyata not bad laah. yang menarik bagi gue itu premisnya karena gua baru lulus SMA kemaren dan cara gua menghabiskan masa SMA persis bgt sama kyk si Ammy dan Molly, belajaaar mulu, eh ujung-ujungnya hasilnya malah sama kyk yg maen mulu kerjaannya..

    Lainnya yg gue suka adalah tokoh-tokohnya. unik aja bagi gua ngeliat si Theo yg punya rambut panjang, sama 2 org yg aktor drama itu.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tokoh pendukungnya justru lebih mencuri perhatian ya.
      Btw, nice share 👍

      Delete
  2. Waduuh ga ada yg pernah ditonton...gw bayangin yg hobi nonton film gore mesti nonyon film ginian..apa ga sakit mata yaa...😁😁 makasih info film malming nya...buat film gini gw masih ga bisa nglupain film thailand yg kesannya enteng tp punya ending wtf..macam hallo stranger atau one day yg bener2 "sialan" endingnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barusan nonton One Day gara-gara baca komentar ente, tapi kok ane malah ngantuk ya nontonnya, hahaha. Terus endingnya yg "sialan" itu bagian mananya sih?

      Delete
    2. Kayaknya salah film yak kwkwkw, ada lagi film thailand judulnya One Day. Nanti ngerti deh 'sialan'nya dimana 😂

      Delete
    3. Udah nonton kok bro dan ga salah film jg, tapi ga tau deh ane ga ngerasa endingnya se-sialan itu hehe

      Delete
  3. Si cowok(Denchai) naksir cewek (Nui)sekantornya abis2an.pas cewek nya lupa krn kecelakaan baru bisa deket.saat si cewek merasa menemukan cowok yg baik..sampe merekam di hp berpesan agar dirinya sendiri besok pagi kalo "sadar" agar ga lupa ama Denchai.lha si cowok malah menghapus pesan itu dan sekalian foto2 bareng Nui!pas sadar Nui ga liat foto siapapun di hp...itu yg sialan nya....eh mnrt lo ga sialan ya?😅😅😅

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.