Review Film: One Day (2011)

Sebagai seorang manusia biasa, rasa bosan itu pasti pernah menghampiri. Hal tersebut juga berlaku banget sama hobi menonton film. Bosan sama film-film berbau gore, misteri, maupun thriller, ane coba deh tuh cari di mbah gugel judul-judul film drama romantis. Ane pilih secara acak dan bertemulah ane sama sebuah film drama romantis kampret yang bikin ane nangis sesenggukan, yang diberi judul One Day.



Title: One Day
Released Date: 19 August 2011 (USA)
Genre: Drama - Romance
Running Time: 107 min
Director: Lone Scherfig
Writer: David Nicholls
Stars: Anne Hathaway, Jim Sturgess, Patricia Clarkson


Alkisah, pada tanggal 15 Juli 1988, ada dua orang mahasiswa yang baru aja merayakan kelulusan mereka, Emma dan Dexter yang berkenalan dan mulai menjalin sebuah hubungan. Yah, ga bisa dibilang hubungan yang serius sih. Meskipun mereka terlihat asik dan cocok ketika sedang bersama, mereka memutuskan hubungan mereka sebagai sebuah persahabatan. Tahun demi tahun Emma dan Dexter menjalani kehidupan mereka masing-masing. Terkadang mereka selalu bersama dan terkadang juga mereka berpisah. Sampai akhirnya mereka sadar bahwa mereka memang saling membutuhkan satu sama lain dan tentunya saling mencintai satu sama lain.




Penuh drama dan penuh romantisme. Yah, itu sih udah jadi rumus paten dalam sebuah film drama romantis dan tentunya rumus tadi juga dipake dalam film One Day. Membahas soal sinopsis, ane ngerasa sih film yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama ini emang punya plot yang menurut ane sangat realistis. Karena realistis itu tadi, alhasil ane seolah kayak lagi nonton film dokumenter yang temanya soal cinta-cintaan. Entahlah. Tema dan plotnya tuh serasa dekat banget sama situasi dan konflik percintaan pada umumnya, tapi ya karena dikemas dalam bentuk film dan ditambah bintang filmnya yang sip banget, jadilah film ini sebuah film drama romantis yang istimewa dan beda dari tipikal film drama romantis Hollywood pada umumnya.

Hal yang cukup menarik juga dari One Day adalah kita selalu disuguhkan sebuah kisah perjalanan hidup dan percintaan Emma dan Dexter setiap tanggal 15 Juli di setiap tahun. Jadinya kita bisa ngelihat perkembangan hubungan mereka tiap tahun sejak awal mereka ketemu. Cukup unik dan menarik buat ane pribadi.

Soal pemainnya sih jangan diragukan lagi. Sosok Emma diperankan oleh Anne Hathaway yang udah kelewat sering wara-wiri di film-film drama romantis dan sosok Dexter diperankan oleh Jim Sturgess yang mukanya kelewat ganteng. Alhasil, ane jadi ikutan tersipu malu tiap kali ngeliat sosok Dexter yang lagi senyum. Duhhhh, meleleh coy!!! Hmm, dasar wanita, ga bisa liat yang ganteng dikit aja langsung deh meleleh, ahak ahak. Selain mereka berdua, aktor/aktris yang membintangi film ini juga bagus kok.



Mungkin kamu penasaran, kok ane bisa sampe nangis sesunggukan pas nonton film ini. Entahlah. Jujur aja nih ya, One Day adalah film kedua (setelah Hachiko) yang sukses besar bikin ane nangis sesunggukan. Jarang-jarang loh ada film yang bikin ane terharu sampe segitunya. Mungkin ane yang lebay banget menghayatinya atau emang film ini bagus banget makanya ane bisa sampe nangis, entahlah. Hahahaha.

Intinya sih ini film ngajarin kita untuk hmmmmm apa ya. Penasaran? Yo wes, nonton gih filmnya kalo kamu penasaran. So, segini aja dulu postingan ga jelas untuk kali ini. Semoga postingan ini ada manfaatnya buat kamu ya. Sampai jumpa di postingan berikutnya. Buh-bye!!!


Rating versi ane:
Worth to watch? Bangeeeeettttt!!!!


4 comments:

  1. kak, sesekali taruh link download dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjaaayyy :v
      Streaming aja kalo susah cari link downloadnya :D

      Delete
  2. ka udh nnton brightburn? review dong, sekalian pengen tau juga sesadis apakah filmny? soalny ktanya masuk genre slasher juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah belum nonton tuh, ntar deh ya kalo ga males ane bikin review nya :D

      Delete

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.