My Favorite Chick on Metal

Oke, kali ini gue bakal ngebahas tentang band dengan seorang wanita yang menjadi pemimpinnya. Aneh juga ya kalo diartikan ke bahasa Indonesia-nya, hahaha. Tapi intinya cewek-cewek ini mengambil peran besar dalam suatu band alias mereka yang jadi vokalisnya atau bahasa kerennya Frontwoman. Hmm, tetap aneh ya kedengarannya. Pokoknya ya gitu lah.

Di dunia ini ada banyak band-band dengan cewek sebagai frontman-nya, sebagai contohnya dari Indonesia ada Kotak, Vierra dan Geisha. Itu sih yang paling mainstream.Selain itu ada juga Gugat, band Hardcore asal Bandung. Vokalisnya cewek berkerudung lho, namanya Asri Yuniar alias Achi. Dia juga berprofesi sebagai seorang guru TK. Wuih, jangan-jangan si murid kalo nakal diteriak-teriakin kali tuh sama dia, hahaha. Ada lagi Demons Damn, band Death Metal asal Bandung juga nih.Vokalisnya adalah Popo Uzi, cewek pastinya. Nah, itu tadi cuma sekedar pengenalan aja supaya tau gitu maksud dari female-fronted band. Bagi yang sebelum dijelaskan udah tau tentang itu ya syukur, hahahaha.

Sekarang mari kita kembali ke topik utama. disini gue mau ngasih tau secara singkat tentang beberapa vokalis cewek favorit dan juga menjadi inspirasi gue. Ada tiga orang nih yang bener-bener gue idolakan. Here they are.


1. Maria Brink (In This Moment)


seksi yak, cakep, jago scream juga lagi. mantap!

In This Moment itu bukan judul lagu ya, guys. Tapi itu adalah band Metalcore punya doi. Menurut gue, Maria Brink ini punya suara yang khas dan suara scream dia juga khas banget. Demen banget dah gue. Ada banyak hal yang menarik tentang emak yang satu ini. Tapi nanti bakal gue bahas lebih dalam lagi di artikel berikutnya.

Ini beberapa penampakan waktu dia lagi beraksi di atas panggung yang gue ambil secara live dari Google, hahaha.




Ini dia doi sama bandnya. Gambarnya gue ambil live dari Google :D




2. Alissa White-Gluz (The Agonist)



Mbak Alissa ini adalah front woman dari band The Agonist. Dulu gue tau band ini dari teman Facebook. Dia ngerekomendasiin band ini karena gue emang pengen nyari tau band apa aja yang vokalisnya cewek. Pas pertama kali dengar dan tau vokalisnya, gue langsung jatuh cinta. Udah cantik, suaranya indah, scream dan growlnya juga mantap banget deh.

Ini dia gue kasih penampakan dia sama band Symphonic Death Metal-nya, The Agonist.




Yang di bawah ini gambar Alissa waktu lagi manggung yang gue colong dari Google. Cekidot!




3. Angela Gossow (Arch Enemy)



Angela Gossow adalah vokalis dari band Death Metal, Arch Enemy. Jangan ditanya deh suaranya kalo nyanyi itu kayak gimana, udah pasti mantap. Sangar abis dah pokoknya. Tapi kadang gue lebih takut liat orangnya daripada dengar suaranya, ga tau juga deh kenapa bisa gitu, hahaha.

Ini nih band yang si mbak Angela gawangi (gawangi? Dikira main bola kali yak).


Dan ini dia beberapa gambar Angela Gossow pas lagi di atas panggung.



Sangar banget ga tuh si mbak Angela kalo lagi manggung. Ototnya ikutan ngegrowl tuh, hahaha.


Itu dia 3 vokalis cewek yang gue kagumin. Memang ada banyak sih vokalis cewek yang sangar juga, tapi gue emang lebih tertarik sama mereka. Kapan-kapan deh gue bakal bahas tentang mereka satu per satu secara lebih mendalam di artikel yang berbeda. Adios!


UPDATE!!!
Sejak tahun 2014, Angela Gossow resmi keluar dari Arch Enemy dan lebih memilih untuk 'mendukung' Arch Enemy di balik layar. Lha, terus vokalisnya siapa? Alissa White-Gluz didaulat sebagai vokalis Arch Enemy yang baru. Terus vokalis The Agonist siapa dong? Entah kebetulan atau emang takdir, Alissa merasa ga betah dengan The Agonist, padahal waktu itu The Agonist lagi nyiapin materi buat album baru mereka loh, dan dia memilih untuk keluar dari The Agonist dan masuk ke Arch Enemy menggantikan Angela. Vicky Psarakis masuk The Agonist menggantikan Alissa. Vicky ini dulunya doyan bikin video cover gitu. Ini dia penampakan Vicky (tanpa Prasetyo).

 

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.