Review Film: The Visit (2015)

Tau film yang berjudul The Sixth Sense? Gimana dengan The Village? Ah, atau Signs? Kenal sama ketiga judul film yang ane sebutin? Kalo kamu kenal, kamu pasti nyadar bahwa ketiga film ini punya kesamaan. Yap! Film-film tersebut disutradarai oleh orang yang sama, yaitu M. Night Shyamalan. Ane cukup antusias untuk menonton karya beliau ini sejak kenal sama The Sixth Sense. Yah, berhubung ane menikmati film itu berdasarkan alur ceritanya, jadi ane demen sama film karya beliau ini ya karena film-filmnya punya storyline yang asik.




Title: The Visit
Released Date: 11 September 2015 (USA)
Genre: Horror - Thriller
Running Time: 94 minutes
Director: M. Night Shyamalan
Writer: M. Night Shyamalan
Stars: Olivia DeJonge, Ed Oxenbould, Deanna Dunagan


Mungkin kamu bingung kenapa kok ngomongin beliau? Well, alasannya adalah baru-baru ini ane nonton film terbarunya si Shyamalan ini, yang berjudul The Visit yang baru aja rilis di tahun 2015 yang lalu. Super excited! Berhubung ane lagi kepengen nulis, kali ini ane bakal ngasih review ga jelas tentang film ini.

The Visit menceritakan tentang sepasang kakak-beradik yang disuruh ibunya untuk mengunjungi kakek dan nenek mereka di suatu kota. Becca dan Tyler belum pernah bertemu dengan kakek dan neneknya sama sekali. Jadi, kunjungan mereka pada hari itu adalah pertemuan mereka yang pertama kali. Becca dan Tyler akan menginap di rumah kakek dan neneknya selama beberapa hari. Becca merekam semua kegiatan mereka selama disana untuk dijadikan sebagai film dokumenter.




Ketika sampai di rumah kakek dan nenek mereka, semuanya tampak biasa-biasa aja. Selayaknya keluarga yang lama ga ketemu. Hingga malam tiba, si kakek bilang ke Becca dan Tyler kalo mereka ga boleh keluar kamar setelah jam 21.30 dengan alasan si kakek dan nenek udah harus tidur jam segitu. Sampe suatu malam, Becca ga bisa tidur dan pengen nyari cemilan ke dapur. Pas mau ke dapur, eh ada neneknya keliaran ga jelas sambil muntah-muntah ga jelas. Mulai sejak saat itu, pelan-pelan mereka merasakan ada sesuatu yang aneh dengan kakek dan nenek mereka.

Itu dia sinopsis singkat yang bisa ane tulis dari film ini. The Visit mengambil gaya footage dalam pengambilan gambarnya. Sebelumnya pun udah ada banyak banget film horror-thriller bergaya footage yang cukup terkenal, sebut aja The Blair Witch Project, Rec, atau Paranormal Activity. Efeknya sejak menit awal, secara ga sadar ane mulai merangkai sejumlah prediksi tentang arah hidup The Visit. Mulai dari berpikiran kalo si kakek dan nenek mereka ini kerasukan setan sampe nyangka kalo kakek dan nenek mereka kena virus yang bikin mereka jadi kayak manusia setengah zombie. Tapi, ternyata ga serumit itu kok. Alasan dari tindakan dan perilaku aneh si kakek dan nenek ini sebenarnya sederhana. Mau tau? Nonton makanya.




Yah, tipikal film horror-thriller lah ya, The Visit tetap menyimpan misterinya dengan cukup baik di awal hingga pertengahan film dan ketika si misteri mulai terkuak, ketegangan saat nonton pun bisa ane rasakan. Adegan yang bisa bikin jantung copot pun tersedia di film ini dan jujur aja ada satu adegan yang bikin ane kaget sekaget-kagetnya. Yang ane sayangkan dari film ini sih justru pada saat mendekati akhir film. Rasanya sayang aja film ini harus diakhiri dengan ending yang menurut ane biasa aja dan kurang "wah!". Padahal mengingat ini adalah filmnya Shyamalan, ane udah ngasih ekpektasi yang cukup tinggi untuk The Visit. Apakah ane kecewa? Sayangnya, iya!




Bagi para pecinta film bergenre horror-thriller dengan pengambilan gambar bergaya footage, tentunya The Visit udah harus masuk dalam daftar film yang harus kamu tonton. Bagi para pecinta film karya M. Night Shyamalan pun film ini harusnya udah kamu tonton bahkan sebelum kamu baca postingan ane ini, hahaha.

Oke deh, kayaknya segini aja dulu review ga jelas dari ane tentang film ini. Semoga postingan ini bisa ngasih sedikit gambaran soal film ini. Kamu udah nonton film ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya!


Rating versi ane:
Worth to watch? Hmm, not so bad but not so good either.



2 comments:

  1. Lalu dimana sebenarnya kakek dan nenek tyler dan becca yang asli?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.