3 A.M : 3 Scary Moment in 1 Movie

WARNING! This post contains spoiler! (sedikit)

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata 3 A.M? Boyband korea? Bukaaan, itu 2 A.M. 3 A.M. ini adalah waktu yaitu pukul 3 pagi/subuh. Nah pernah tau ga kalo katanya kekuatan makhluk astral alias setan alias hantu itu biasanya paling kuat kalo pas pukul 3.00 alias 3 A.M. alias 3 pagi/subuh. Dari mitos yang berkata demikian hadirlah sebuah film horor Thailand yang berjudul 3 A.M.

Jika kamu pecinta film horor Thailand, pasti tau dong ya dengan film 4bia atau Phobia 2? Kalo kamu suka dengan film itu tadi, mungkin kamu akan sangat tertarik dengan film yang berjudul 3 A.M. ini. Kok gitu? Karena film 3 A.M. ini menyuguhkan sebuah film dengan format yang sama, ada 3 cerita dalam 1 film dan tentunya ketiga cerita tersebut tidak memiliki cerita yang berkesinambungan. Sekarang ane mau bahas sedikit tentang film ini. Yuk ah, capcus.





1. The Wig alias Rambut Palsu


Di cerita pertama ada The Wig alias rambut palsu, menceritakan seorang cewek yang punya toko rambut palsu. Diawal film, kita dipertontonkan seorang kakek tua yang sedang memotong rambut mayat. Well, dari situ kamu tau lah ya apa yang akan terjadi setelahnya. Yap, suatu hari si cewek ini dapat kiriman rambut dan rambut itu adalah rambut si mayat itu tadi. Rambut itu pun dia olah jadi wig.




Hingga di malam itu, kakaknya mengajak beberapa teman mampir ke rumah mereka. Oh iya, rumah mereka itu kayak ruko gitu. Tau ruko kan ya? Itu loh, rumah dan toko. Masa kamu ga tau sih? Masa gitu doang harus dikasih tau. Gimana sih kamu. Oke, balik lagi ke cerita. Nah, salah satu teman kakaknya tadi ternyata bermain-main dengan wig itu dan nasib suram pun menimpa dia. Kasian! Dari situ teror si hantu yang marah pun berlanjut dan membunuh mereka satu per satu.


2. The Corpse Bride alias Jenazah Pengantin


Cerita kedua dibuka dengan adegan seorang perawat yang sedang menyuntikkan cairan formalin ke tubuh jenazah wanita yang mengenakan pakaian pengantin. Perawat ini datang bareng sama seorang pemuda dan pemuda ini akan menjaga jenazah sepasang pengantin yang batal kawin gara-gara keburu meninggal beberapa hari sebelum hari pernikahan mereka. Si pemuda ini pun harus tinggal di rumah si pasangan pengantin itu tadi seorang diri. Ketika dia berada di rumah itu, secara ga sengaja dia menemukan harta karun berupa rekaman video dalam bentuk vcd. Diputarnyalah itu video dan di situ dia menemukan fakta bahwa si pria menyiksa si wanita. Bersimpatilah si pemuda terhadap si wanita dan dia pun jadi naksir sama si jenazah wanita. Euwh!




Kalo dipikir-pikir, siapa sih yang ga naksir sama cewek cakep walaupun udah jadi jenazah gitu. Gila lu, ndro! Anyway, lama-kelamaan akhirnya terungkaplah fakta tentang si wanita itu dan fakta itu justru kebalikkan dari hal yang si pemuda itu kira. Kasian ya. Well, at the end, si pemuda terjebak di dalam peti mati. Mati? Ya lu pikir aja sendiri.


3. O.T (Over Time) alias Lembur





Di cerita ketiga ini cukup bikin ngakak sih. Tapi ga ngakak kayak pas lagi nonton acara lawak gitu. Cukup membuat kita bisa tertawa lah intinya. Setting tempat cerita yang terakhir ini adalah di sebuah kantor gitu lah. Di cerita ketiga ini kita bakalan agak dibuat bingung dengan banyaknya "prank" alias kegiatan saling ngerjain satu sama lain dan tentunya ngerjainnya pun dalam hal yang menakutkan gitu ya. Malam-malam, di kantor, sepi, enaknya buat ehem-eheman lah ya. Eh salah, enaknya buat ngerjain temen sekantor lah ya. Intinya sih, di cerita terakhir ini kamu bakal ikutan dikerjain habis-habisan sama para tokoh di film ini. Yah, enjoy the pranks guys! Eits, tapi jangan salah ya. Cerita ketiga ini twist ending loh. Penasaran? Nonton makanya.


Yap, itu tadi sedikit bahasan tentang film 3 A.M. Film ini dibikin dalam efek 3D loh. Tapi kalo nontonnya di laptop, film hasil donlotan ya otomatis kamu ga bisa ngerasain sensasi 3D-nya. Secara keseluruhan sih, film ini kurang "menakutkan" tapi bagi ane pribadi sih, film ini bikin ane jadi parno sama pukul 3 subuh. Pasalnya, semua kejadian yang "aneh" di film ini terjadi pada pukul 3 A.M. Merinding? Ga sih. Yang paling menarik sih cerita yang ketiga, menurut ane. Gimana? Tertarik buat nonton film ini?


Rating versi ane:
Worth to watch? Big YES, if you a thai-horror movie lover.


 

2 comments:

  1. Yg ketiga kerenan mana ama yg di 4bia episode syuting "suster ngesot"...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, bingung sih milih yang mana. Tapi kalo selera ane sih ane lebih demen yang di 4bia. Bikin ngakak guling2.

      Delete

Silahkan tinggalkan jejak kamu lewat komentar dan setiap komentar dari kamu pasti ane balas. Tapi kalo ga dibalas, jangan ngambek ya.